Pesan dalam Laga Copenhagen Vs MU, Hentikan Pembunuhan Anak di Palestina

Suporter kibarkan bendera Palestina di laga Copenhagen Vs MU
Sumber :
  • Talksport

VIVA – Pertandingan Copenhagen vs Manchester United di Parken dalam matchday keempat Grup A Liga Champions, Kamis dini hari, WIB, 9. November 2023, sempat terhenti.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Sebabnya, seorang penonton masuk ke lapangan dan berlari sambil membentangkan bendera Palestina yang ada pesannya. Penonton tersebut mengajak semua pihak untuk bersatu menghentikan kejahatan perang Israel kepada Palestina.

"Hentikan pembunuhan anak-anak di Gaza. Ayo, kita bersatu," isi tulisan di bendera Palestina, yang dikutip dari The Telegraph dan setelah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

DIlansir Al Jazeera dari Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA), serangan Israel kini telah menewaskan 4.104 anak di Gaza selama perang saat ini. Itu berarti rata-rata lebih dari 100 anak terbunuh setiap hari. 

Di sisi lain, pertandingan tersebut dimenangkan oleh Copenhagen. Padahal, Manchester United sempat dua kali unggul atas tuan rumah. Kartu merah Marcus Rashford pada akhir babak pertama menjadi petaka bagi Setan Merah.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Man United awalnya sempat unggul dua gol berkat Rasmus Hojlund (3’, 28’). Keunggulan ini segera disamakan oleh Mohamed Elyounoussi (45’) dan penaltinya Diogo Goncalves (45+9’), tidak lama setelah Marcus Rashford menerima kartu merah (42’).

Man United sempat kembali unggul di babak kedua berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes (69’). Namun, FC Copenhagen yang tidak kenal menyerah membalikkan situasi berkat gol yang dicetak Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’) di ujung pertandingan.

Dengan hasil ini, Man United turun ke dasar klasemen dengan baru mengoleksi 3 poin. FC Copenhagen naik ke posisi 2 dengan torehan 4 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya