Jerman U-17 ke Semifinal Piala Dunia U-17 Usai Kalahkan Spanyol U-17

Spanyol U-17 vs Jerman U-17
Sumber :
  • LOC WCU17/BRY

Jakarta – Jerman U-17 berhasil menembus semifinal Piala Dunia U-17. Mereka mendapatkan tiket tersebut usai mengalahkan Spanyol U-17 dalam babak perempat final di Jakarta International Stadium, Jumat sore WIB 24 November 2023.

One Pride MMA Experience 78, Bidadari Oktagon Bakal Mentas di Hall Basket GBK Sore Ini

Jerman U-17 berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 berkat gol penalti Paris Brunner. Dia melesakkan bola ke gawang Spanyol U-17 pada menit 64.

Pertandingan berjalan dengan sengit. Karena sejak menit awal, kedua tim bergantian melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Beberapa peluang tercipta.

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Paris Brunner, pemain Jerman U-17

Photo :
  • twitter.com/FIFAWorldCup

Akan tetapi, dari peluang yang tercipta sepanjang babak pertama, tak ada yang bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh Spanyol U-17 dan Jerman U-17.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Memulai babak kedua, permainan tak banyak berubah. Kedua tim masih saling bergantian melancarkan serangan ke area pertahanan lawan.

Petaka datang untuk Spanyol U-17. Karena bek mereka, Hector Fort melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, dan mereka kebobolan.

Jerman U-17

Photo :
  • twitter.com/DFB_Junioren

Spanyol U-17 berusaha untuk membalas gol tersebut. Mereka bermain menyerang guna bisa menjaga asa menuju ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

Akan tetapi, sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, tak ada gol yang bisa mereka ciptakan. Bahkan di pengujung laga, kiper Raul Jimenez mendapat kartu merah dari wasit.

Jerman U-17 tinggal menanti lawan di babak semifinal Piala Dunia U-17 2023. Pemenang pertandingan Brasil U-17 vs Argentina U-17 yang akan jadi lawan mereka.

Susunan Pemain

Spanyol U-17: Raul Jimenez; Hector Fort, Jon Martin, Pau Cubarsi, Oscar Mesa, Pau Prim (Marc Bernal 72'), Juan Hernandez (Paulo Iago 61'), Quim Junyent (Andres Cuenca 85'), Marc Guiu, Peio Huestamendia (Pablo Lopez 61'), Daniel Yanez (Igor Oyono 61').

Jerman U-17: Max Schmitt; Finn Jeltsch, Maximilian Hennig, David Odogu, Eric Da Silva Moreira (Maximilian Herwerth 87'), Almugera Kabar (Winners Osawe 46'), Fayssal Harchaoui, Paris Brunner, Noah Darvich (Justin Von Der Hitz 87'), Charles Herrmann (Bilal Yalcinkaya 17'), Max Moerstedt (Robert Ramsak 74').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya