5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Porto, Siapa yang Akan Lolos?

Shakhtar Donetsk vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Spanyol - Barcelona akan menjamu Porto dalam lanjutan Liga Champions Grup H di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Rabu dini hari, 29 November 2023, pukul 03.00 WIB.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Pada pertandingan sebelumnya, Barcelona harus puas meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 atas Rayo Vallecano. Sedangkan Porto meraih kemenangan atas Montalegre dengan skor 4-0.

Berikut beberapa fakta menarik duel Barcelona vs Porto:

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

1. Barcelona Diterpa Mimpi Buruk

Gavi dan Ousmane Dembele

Photo :
  • AP Photo/Hussein Malla
Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Jelang menghadapi Porto, Barcelona tidak akan diperkuat oleh gelandangan andalannya yaitu Gavi. Ia harus mengalami cedera ACL dan membutuhkan waktu istirahat delapan bulan akbid memperkuat Timnas Spanyol saat kualifikasi EURO 2024.

2. Peluang Barcelona

Pemain Barcelona Merayakan Gol

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Peluang Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar sangat terbuka lebar. Klub asal Spanyol itu hanya membutuhkan satu kali kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. Kini mereka berada di puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin.

3. Head To Head

Ini akan menjadi pertemuan ketiga untuk Barcelona dan Porto. Namun Blaugrana memiliki catatan luar biasa. Dalam dua pertandingan terakhir, Barcelona meraih dua kali kemenangan.

4. Peluang Porto

Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira

Peluang Porto untuk lolos ke babak 16 besar sangat terbuka. Klub asal Portugal itu hanya membutuhkan satu kali kemenangan lagi untuk memastikan satu tiket ke babak selanjutnya. Namun jika menelan kekalahan atas Barcelona, mereka masih memiliki peluang.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Barcelona

Ada sejumlah pemain Porto yang perlu diwaspadai oleh Barcelona. Salah satunya yaitu Evanilson. Pasalnya pemain asal Brasil itu sudah mencetak empat gol dan berada di peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya