Dramatis, Tokyo Verdy Promosi ke J League 2024

Tokyo Verdy
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

Jepang – Tokyo Verdy berhasil merebut tiket promosi ke J League 2024. Mereka mendapatkannya usai main imbang 1-1 di final play-off menghadapi Shimizu S-Pulse di Japan National Stadium, Sabtu siang WIB 2 Desember 2023.

Mauricio Pochettino Murka, Balas Sindiran Pedas Neville

Hasil imbang sudah cukup membuat Tokyo Verdy mendapatkan tiket promosi ke J League musim depan. Karena penentuan selanjutnya berdasar peringkat di klasemen reguler J2 League.

Tim yang dibela Pratama Arhan tersebut menempati peringkat ketiga klasemen J2 League 2023. Sementara Shimizu S-Pulse ada di urutan keempat.

Bruno Fernandes Tuai Hujatan karena Aktingnya yang Gagal

Tokyo Verdy

Photo :
  • twitter.com/J_League_En

Pertandingan antara Tokyo Verdy vs Shimizu S-Pulse berlangsung sengit. Kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama, namun tidak berhasil membuahkan gol.

Barcelona Tidak Mau Menyerah

Masuk ke babak kedua, tempo permainan tak berubah. Tokyo Verdy dan Shimizu S-Pulse gantian melancarkan serangan dan menciptakan peluang.

Pada menit 63, Shimizu S-Pulse mendapat hadiah penalti dari wasit. Pemain Tokyo Verdy melakukan handball ketika sedang berupaya mengintersep bola silang.

Thiago Santos Santana maju menjadi eksekutor tendangan penalti dari Shimizu S-Pulse. Dengan tenang dia melepaskan tendangan dan bola masuk ke dalam gawang Tokyo Verdy.

Di sisa waktu yang ada, Tokyo Verdy coba untuk bermain menekan. Tak ada jalan lain bagi mereka untuk bisa mendapatkan tiket promosi.

Upaya Tokyo Verdy tak sia-sia. Pada menit 90+5, pemain Shimizu S-Pulse melakukan tekel yang berujung pelanggaran. Ituski Someno menjadi algojo dan menuntaskan tugas dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya