Red Star Belgrade Vs Manchester City, Tanpa Haaland Bukan Masalah

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Rui Vieira

Serbia – Red Star Belgrade menjamu Manchester City di Rajko Mitic Stadium dalam pertandingan terakhir Grup G Liga Champions, Kamis dini hari WIB 14 Desember 2023. Tuan rumah sudah tak memiliki tujuan apa-apa lagi dari pertandingan ini, karena sudah dipastikan akan jadi penghuni dasar klasemen.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Manchester City juga dalam situasi yang sama. Skuad asuhan Pep Guardiola memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions, karena dalam lima pertandingan sebelumnya selalu menang.

Isu yang beredar, manajer Manchester City akan melakukan rotasi untuk pertandingan melawan Red Star Belgrade kali ini. Namun itu tak berarti kualitas mereka bisa dipandang sebelah mata.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Bernardo Silva cedera saat Manchester City lawan Red Star Belgrade

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

"Manchester City adalah tim terbaik di dunia, meski faktanya mereka tanpa beberapa pemain kunci," kata pelatih Red Star Belgrade, Barak Bakhar, dikutip dari laman resmi UEFA.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Barak Bakhar meminta anak asuhnya untuk tetap semangat menjalani pertandingan ini. Mereka harus tetap berjuang meski sudah tak ada peluang lagi. Tujuannya cuma satu, yakni memuaskan suporter.

"Ada baiknya kami bertahan lebih baik sebagai sebuah tim, yang mana akan menjadi penting bagi kami di pertandingan ini. Kami ingin bermain bagus, dan juga berpikir kami masih bisa meraih setidaknya satu poin," tuturnya.

Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manajer Manchester City, Pep Guardiola sudah memastikan Erling Haaland takkan main melawan Red Star. Karena penyerang andalannya itu mengalami cedera.

Tanpa mesin gol andalan, tapi ManCity masih ingin mendapat hasil terbaik. Karena dari pertandingan ini, mereka berpeluang mencatatkan hasil sempurna di fase grup, yakni enam kemenangan beruntun.

"Ketika Anda berpikir tentang itu, pertanyaan yang muncul adalah tentang coba melakukan permainan dan tampil baik. Mempersiapkan pertandingan untuk memenangkannya," ujar Guardiola.

"Kami tidak bereksperimen, kami menganalisa lawan untuk coba memenangkan pertandingan. Kami akan mengganti beberapa pemain, tapi itu karena selang tiga hari dari pertandingan sebelumnya juga jadwal yang padat."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya