Puyol dan Materazzi Gaungkan Piala Eropa 2024 di Indonesia

Carles Puyol Kawal Tur Trofi Liga Champions di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Dua legenda sepak bola dunia, Carles Puyol dan Marco Materazzi datang ke Indonesia. Kehadiran keduanya untuk menyemarakkan Euro 2024.

Fakta-fakta Unik Tentang Uzbekistan, Negara Double Landlocked yang Jauh Dari Laut!

Carles Puyol dan Marco Materazzi punya pandangan yang sama terkait favorit juara Euro 2024. Mantan bek Spanyol dan Italia itu sama-sama mengunggulkan Prancis.

"Negara yang sangat bagus di Euro 2024 adalah Prancis. Mereka bahkan bisa memiliki tiga tim berbeda yang sama kuat. Kemudian juga ada tuan rumah Jerman," ujar Marco Materazzi.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

"Saya sependapat dengan Materazzi. Prancis memiliki peluang bagus untuk menjadi juara. Tapi mari kita lihat nanti karena akan banyak tim yang juga berpeluang seperti Inggris dan Jerman," timpal Carles Puyol.

Prancis masuk grup cukup berat di Euro 2024. Pemenang dua kali Piala Eropa itu tergabung dalam Grup D bersama Belanda, Austria, dan pemenang play-off A.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Euro 2024 akan digelar di Jerman pada 14 Juni-14 Juli 2024. Juara bertahannya adalah Italia yang mengalahkan Inggris di babak final pada edisi 2020.

"Sangat tidak mudah bagi Italia mempertahankan gelar mengingat banyak pemain lama sudah pensiun seperti Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini. Mereka yang sangat menentukan saat juara sebelumnya," tutur Marco Materazzi.

Italia berada di Grup B Euro 2024. Grup ini juga diisi oleh Spanyol, Kroasia, dan Albania.

"Italia dan Spanyol akan lolos bersama dari fase grup. Baru kemudian akan bertemu lagi di babak akhir," imbuh Marco Materazzi.
Carles Puyol dan Marco Materazzi sudah beberapa hari berada di Indonesia. Keduanya juga turut menghadiri launching Euro 2024 dalam media day pemegang hak siar, MNC Group, di Jakarta Pusat, Senin 18 Desember 2023.

Carles Puyol dan Marco Materazzi juga bermain sepak bola bareng selebritas Tanah Air. Seperti Raffi Ahmad, Augie Fantinus, Dede Sunandar, hingga Atta Halilintar yang menandai peluncuran official broadcaster Euro 2024 di Indonesia oleh MNC Group.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya