J League Gelar Laga Perpisahan Shunsuke Nakamura

Shunsuke Nakamura
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Shunsuke Nakamura merupakan salah satu pemain yang menjadi wajah sepakbola Jepang. Namanya melambung tinggi karena mampu unjuk kemampuan ketika main di Eropa mauapun Timnas Jepang.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Pemain yang identik dengan nomor 10 ini memiliki spesialisasi tendangan bebas. Menggunakan kaki kiri, bola yang dia eksekusi kerap berbuah menjadi gol.

25 tahun berkarier sebagai pesepakbola profesional, Shunsuke Nakamura memutuskan pensiun di akhir musim. Dia mengakhiri kariernya di J League, tempatnya memulai.

Timnas Indonesia U-23 Tantang Jepang atau Korsel di Perempat Final? Bakal Terjawab Malam Ini

Shunsuke Nakamura

Photo :
  • Dok. J League

Ada tiga klub J League yang pernah dibelanya, yakni Yokohama F. Marinos, Jubilo Iwata, dan Yokohama FC. Selalu ada kesan dalam setiap masanya.

Justin Hubner Turut Andil dalam Kemenangan Cerezo Osaka Atas Morioka

Di Eropa dia juga memiliki kisah. Perantauan membuatnya berlabuh ke tim seperti Reggina (Italia), Glasgow Celtic (Skotlandia), dan Espanyol (Spanyol).

Bersama Timnas Jepang, Nakamura juga memiliki catatan baik. Dia tampil dalam 98 pertandingan dengan sumbangan 24 gol. Gelar juara Piala Asia 2000 dan 2004 diraih.

Shunsuke Nakamura

Photo :
  • Dok. J League

J League menghargai apa yang telah dilakukan Nakamura selama karier profesional. Mereka menggelar pertandingan perpisahan dengan tajuk 'Shunsuke Nakamura Farewell Match'.

Pertandingan ini digelar pada Minggu 17 Desember 2023 di NHK Spring Mitsuzawa. Itu adalah stadion temapt pertama kali dia menonton Liga Jepang di usia anak-anak.

Stadion tersebut akan jadi saksi dua tim yang akan berduel dalam laga spesial ini. Pertama, ada Yokohama FC Friends yang berisi legenda-legenda klub seperti Kensuke Sato, Tetsuya Okubo, Kosuke Saito, hingga Takahiro Nakazato.

Mereka akan melawan tim J-Dreams yang berisi legenda-legenda J.League seperti Hidetoshi Nakata, Atsuto Uchida, Junichi Inamoto, hingga Shinji Ono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya