Ke Final Piala Dunia AntarKlub, Manchester City Ditantang Klub Brasil

Manchester City
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

Jeddah - Manchester City berhasil menumbangkan Urawa Reds dengan skor 3-0 dalam babak semifinal Piala Dunia AntarKlub di Stadion King Abdullah pada Rabu dini hari tadi, 20 Desember 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Dalam laga tersebut, Manchester City turunkan skuad terbaiknya. Alhasil mereka mampu unggul satu gol di babak pertama berkat gol bunuh diri Marius Hoibrates setelah pemain Denmark itu gagal mengantisipasi bola hingga masuk ke gawangnya sendiri di menit ke 45+1.

Pemain Manchester City rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Setelah unggul satu gol, bagi Manchester City tidak butuh waktu lama untuk menggandakan kedudukan. Di menit ke 52, Mateo Kovacic berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan Kyle Walker.

Berselang tujuh menit kemudian, Manchester City berhasil menambahkan kedudukan berkat gol Bernardo Silva. Skor 3-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan tersebut membuat skuad asuhan Pep Guardiola akan menghadapi klub asal Brasil yaitu Fluminense.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Fluminense berhasil lolos ke final Piala Dunia AntarKlub setelah sukses menyikirkan klub asal Mesir yaitu Al Ahly dengan skor 2-0 pada Selasa dini hari lalu, 19 Desember 2023.

Dalam laga tersebut, Fluminense terlihat kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama, hingga kedua tim tak mampu menciptakan kedudukan hingga paruh pertama berakhir.

Fluminense

Photo :
  • Twitter: Fluminense

Di babak kedua, Fluminense melakukan beberapa pergantian pemain. Alhasil mereka berhasil mencetak dua gol masing-masing ditorehkan Jhon Arias lewat tendangan penalti di menit ke 71 dan John Kennedy di menit ke 90.

Laga Final Piala Dunia AntarKlub antara Manchester City vs Fluminense akan digelar di Stadion King Abdullah Sport City pada Sabtu dini hari mendatang, 23 Desember 2023, pukul 01.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya