Borussia Dortmund Ganas di Liga Champions, Melempem di Bundesliga

Pemain Borussia Dortmund
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Dortmund – Hal menarik diraih Borussia Dortmund musim ini. Ganas di Liga Champions, namun melempem di kompetisi lokal, Bundesliga dan DFB Pokal.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Dortmund tampil memukau di Liga Champions. Die Borussen mampu lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen Grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Dortmund menempati puncak klasemen Grup F dengan 11 poin dari enam pertandingan, hasil tiga kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

AC Milan vs Borussia Dortmund

Photo :
  • Davide Spada/LaPresse via AP

Catatan ini membuat klub sekaliber PSG harus puas lolos sebagai runner-up. Sedangkan AC Milan terlempar ke Liga Europa alias Liga Malam Jumat.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Di babak 16 besar, Dortmund akan menantang PSV Eindhoven. Armada Edin Terzic dijagokan lolos ke perempatfinal.

Melempem di DFB-Pokal dan Bundesliga
Sayangnya, pencapaian di Liga Champions tak diimbangi penampilan apik di kancah lokal. Dortmund melempem di Bundesliga dan DFB-Pokal.

Di DFB-Pokal, Dortmund sudah tersingkir di perempatfinal. Mereka dikalahkan VfB Stuttgart 0-2.

Sedangkan di Bundesliga, Dortmund masih berada di luar empat besar. Mereka menempati peringkat kelima dengan catatan 27 poin dari 16 pertandingan.

Raihan itu sudah tertinggal enam angka dari RB Leipzig di posisi keempat. Dortmund bahkan sudah tertinggal 15 angka dari Bayer Leverkusen yang menempati puncak klasemen.

Parahnya, Dortmund gagal menang dalam empat laga terakhir di Bundesliga. Tentunya ini bukan catatan bagus untuk klub yang musim lalu nyaris menjadi juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya