Gelar Juara Piala Dunia Antarklub Manchester City Makan Korban

Manchester City juara Piala Dunia Antarklub 2023
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Arab Saudi – Manchester City keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2023. Mereka mengalahkan Fluminense dengan skor 4-0 di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Sabtu dini hari WIB 23 Desember 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Sayangnya keberhasilan Manchester City menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023 memakan korban. Gelandang andalan mereka, Rodri menderita cedera.

Rodri ditarik keluar oleh manajer Pep Guardiola pada menit 74. Dia tak bisa meneruskan pertandingan setelah mengalami tabrakan dengan pemain lawan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City juara Piala Dunia Antarklub 2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Pep Guardiola mengaku belum bicara dengan sang pemain usai pertandingan. Namun, ketika Rodri tak bisa melanjutkan pertandingan, ada kekhawatiran yang dirasakan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Saya tidak berbicara dengannya. Sepertinya dia merasa baik. Tapi itu adalah sebuah ketakutan. Aksinya sungguh sulit," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Juru taktik asal Spanyol itu tak mau berspekulasi mengenai cedera Rodri. Dia akan menunggu hasil analisa tim medis dalam beberapa hari ke depan.

Pemain Manchester City Rodri rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Emrah Gurel

"Kita akan lihat dalam beberapa hari ke depan, bagaimana reaksinya. Saya tidak tahu saat ini," tutur Guardiola.

Keberhasilan ManCity menggondol gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023 adalah akhir yang sempurna. Karena sebelumnya mereka sudah memenangkan empat piala.

Tim berjuluk The Citizens itu meraih Piala FA, Premier League, Liga Champions, dan Piala Super UEFA. Itulah mengapa Guardiola sangat bangga ketika gelar kelima bisa didapatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya