Komentar Pep Guardiola Usai Bawa ManCity Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Riyadh - Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023. The Citizens menggilas Fluminense 4-0 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu dini hari WIB, 23 Desember 2023.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Julian Alvarez membuka pesta gol ManCity di menit 1, disusul bunuh diri Nino (27'), Phil Foden (72') dan gol kedua Alvarez (88').

Rasa bangga menyelimuti Guardiola usai membawa ManCity juara. Apalagi ini gelar Piala Dunia Antarklub yang pertama untuk The Citizens.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Saya sangat bangga dengan klub ini. Apa yang telah kami lakukan adalah pencapaian luar biasa. Memenangkan trofi ini berarti menjadi tim terbaik di dunia dan para pemain kami, pelatih kami, staf ruang belakang kami, semuanya bekerja keras setiap hari. untuk membawa kesuksesan ini kepada kami," kata Guardiola dilansir Sky Sports.

Manchester City juara Piala Dunia Antarklub 2023

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bagi ManCity sendiri, gelar Piala Dunia Antarklub adalah trofi kelima sepanjang 2023. Sebelumnya, The Citizens sudah menjuarai Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

"Sebagai seorang manajer, itulah yang paling saya banggakan bahwa kami selalu ada. Tidak peduli seberapa banyak kami menang, tidak peduli trofi apa pun yang kami angkat, kami kembali berada di sana untuk berjuang meraih gelar berikutnya," tutur Guardiola.

“Memenangkan treble benar-benar istimewa, namun memenangi dua trofi lagi dan kini memegang lima gelar utama menunjukkan mentalitas unik tim ini, klub, dan para penggemarnya," lanjut eks pelatih Bayern Munich dan Barcelona ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya