Catatan Mengerikan Pep Guardiola usai Bawa ManCity Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Riyadh – Catatan mengerikan berhasil ditorehkan Pep Guardiola usai membawa Manchester City menjuarai Piala Dunia Antarklub 2023. The Citizens menggilas Fluminense 4-0 dalam laga final di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Sabtu dini hari WIB, 23 Desember 2023.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Julian Alvarez membuka pesta gol ManCity di menit 1, disusul bunuh diri Nino (27'), Phil Foden (72') dan gol kedua Alvarez (88')

Dilansir Opta, Guardiola berhasil menjadi manajer dengan trofi Piala Dunia Antarklub terbanyak. Sebelumnya, manajer asal Spanyol ini juara pada 2009, 2011, 2013 dan 2023.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Raihan tersebut sudah mengalahkan Carlo Ancelotti yang mengoleksi empat gelar Piala Dunia Antarklub.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Rekor lainnya adalah Guardiola menjadi pelatih pertama yang merebut Piala Dunia Antarklub dengan tiga tim berbeda. Sebelumnya, dia merebut dua gelar ini bersama Barcelona, sekali bersama Bayern Munich dan kini sekali bersama ManCity.

Bagi ManCity sendiri, gelar Piala Dunia Antarklub adalah trofi kelima sepanjang 2023. Sebelumnya, The Citizens sudah menjuarai Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.
 

Pemain Liverpool, Andrew Robertson rayakan gol

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Hasil pertandingan West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League, Sabtu 27 April 2024. Duel di London Stadium ini berakhir imbang 2-2.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024