Final Piala Dunia Antarklub 2023, Pep Guardiola Enggan Jemawa

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

Arab Saudi – Manchester City difavoritkan menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023. Mereka akan berhadapan dengan wakil Conmebol, Fluminense dalam pertandingan final di King Abdullah Sports City, Sabtu dini hari WIB 23 Desember 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manajer Manchester City, Pep Guardiola enggan jemawa dengan status favorit tersebut. Karena menurut dia, prediksi seperti itu tidak memiliki arti apapun.

Juru taktik asal Spanyol itu justru waspada. Karena menurut dia, Fluminense bukanlah tim yang bisa dipandang sebelah mata sebagai lawan.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Urawa Red Diamonds vs Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Saya tahu persis bakat dan kualitas Fluminense serta apa yang bisa mereka lakukan. Mereka telah mengalahkan tim dari Argentina, Kolombia, dan Uruguay," kata Pep Guardiola, dikutip dari ESPN.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Meski begitu, Guardiola meyakini anak asuhnya sudah siap secara mental untuk bermain di final Piala Dunia Antarklub 2023. Dan mereka sadar pentingnya mengelola fokus.

"Kami harus memaksakan ritme kami dan menampilkan performa bagus serta tangguh, meski di momen yang buruk," tutur Guardiola.

Manchester City vs Fluminense

Photo :
  • Istimewa

Jika berhasil menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2023, ManCity akan mengakhiri perjalanan dengan sempurna. Karena sebelumnnya mereka sudah menang Premier League, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super UEFA.

Bagi Guardiola sendiri, memimpin tim main di final Piala Dunia Antarklub tidak asing. Sebelumnya sudah tiga kali dia merasakan ada dalam situasi ini.

"Pertama kali di Barcelona pada 2009 kami cetak gol di menit 93 untuk ke perpanjangan waktu. Kami difavoritkan, tapi kami tersingkir. Saat itulah saya menyadari persaingan dari Brasil dan Amerika Selatan sangat sulit."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya