5 Pemain Termahal yang Berlaga di Piala Asia 2023

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Jakarta - Ada sejumlah pemain bintang yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Selain itu juga, mereka memiliki harga jual yang terbilang sangat fantasista.

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Namun diantara deretan pemain termahal di Piala Asia 2023 didominasi oleh Pemain Timnas Korea Selatan dan Timnas Jepang. Berikut beberapa pemain termahal yang berlaga di Piala Asia 2023, dilansir Trasfermart:

1. Min Jae Kim

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Kim Min-jae di laga Korea Selatan vs Uruguay

Photo :
  • Yonhap

Min Jae Kim merupakan pemain Timnas Korea Selatan yang akan bermain di Piala Asia 2023. Pemain berusia 27 tahun itu menempati peringkat pertama sebagai pemain termahal di Piala Asia. Pemain Bayern Munich ini memiliki harga jual sekitar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

2. Takefusa Kubo

Winger Real Mallorca, Takefusa Kubo.

Photo :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

Takefusa Kubo merupakan pemain Timnas Jepang yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Pemain Real Sociedad ini bermain cukup gemilang bersama klub asal LaLiga itu. Pemain berusia 22 tahun itu memiliki harga jual sebesar 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

3. Son Heung Min

Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man

Son Heung Min merupakan pemain Timnas Korea Selatan yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Kapten Tottenham Hotspur itu mampu bermain luar biasa bersama klub asal Premier League itu. Ia kini memiliki harga jual sekitar 50 juta euro atau setara Rp851 miliar.

4. Kaoru Mitoma

Pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma

Pemain Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma

Photo :
  • Steven Paston/PA via AP

Kaoru Mitoma merupakan pemain Timnas Jepang yang akan berlaga di Piala Asia 2023. Pemain Brighton itu tampil mengesankan di Premier League hingga banyak klub besar ingin mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu. Ia memiliki harga jual sebesar 50 juta euro atau setara Rp851 miliar.

5. Takehiro Tomiyasu

Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu

Photo :
  • twitter.com/arsenal

Terakhir ada bek Arsenal yaitu Takehiro Tomiyasu, pemain Timnas Jepang itu akan berlaga di Piala Asia 2023 Qatar. Ia menjadi salah satu pemain andalan Mikel Arteta sebagai bek kanan. Kini ia memiliki harga jual sebesar 30 juta euro atau setara Rp511 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya