Top Skor Piala Asia 2023: Aymen Hussein Unggul Atas Pemain PSG

Pemain Timnas Irak, Aymen Hussein rayakan gol ke gawang Jepang
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta – Penyerang Timnas Irak, Aymen Hussein bertengger di puncak pencetak gol terbanyak Piala Asia 2023. Menjalani tiga pertandingan, dia berhasil menyarangkan lima gol ke gawang lawan.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Satu gol dia cetak saat Irak menghadapi Indonesia pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023 Qatar. Selanjutnya dia memborong dua gol kemenangan 2-1 Irak atas Jepang.

Aymen Hussein tak berhenti bersinar setelahnya. Dua gol dia sumbangkan saat Irak mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di laga pamungkas Grup D.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Timnas Irak di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Penyerang asal klub Al Quwa Al Jawiya merupakan andalan pelatih Jesus Casas di lini depan Irak. Pundi-pundi golnya diharap bertambah saat melawan Jordania di babak 16 besar nanti.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Di bawah perolehan gol Hussein, ada tiga pemain yang sudah mencetak tiga gol sejauh ini. Penyerang Timnas Jepang, Ayase Ueda yang baru menyusul pada matchday ketiga.

Dua gol dia sarangkan saat Jepang mengalahkan Indonesia pada matchday ketiga Grup D. Sedangkan satu lagi dihasilkan pemain asal klub Feyenoord saat menang 4-2 atas Vietnam.

Penyerang Timnas Korea Selatan, Lee Kang-in

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Penyerang Timnas Korea Selatan, Lee Kang-in juga sudah mencetak tiga gol di Piala Asia 2023. Pemain asal klub Paris Saint-Germain itu mencetak dua gol ke gawang Bahrain, dan satu saat melawan Malaysia.

Timnas Qatar selaku tuan rumah juga memiliki mesin gol di Piala Asia 2023. Dia adalah pemain asal klub Al Sadd, Akram Afif yang sudah mencetak tiga gol.

Akram Afif membuka perjalanan di Grup A Piala Asia 2023 dengan mencetak dua gol ke gawang Lebanon. Satu gol darinya lagi menjadi penentu kemenangan 1-0 Qatar atas Tajikistan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya