Kado untuk Bek Timnas Jepang Usai Gugur di Piala Asia 2023

Takehiro Tomiyasu saat Jepang menghadapi Iran di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Jakarta – Takehiro Tomiyasu harus menelan kecewa usai Timnas Jepang gugur di perempat final Piala Asia 2023. Tim berjuluk Samurai Biru takluk dengan skor 1-2 dari Timnas Iran, Sabtu malam WIB 3 Februari 2024.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Pertandingan di Education City Stadium, Qatar itu berakhir dramatis. Karena awalnya Jepang unggul lebih dulu pada menit 28 lewat gol yang dicetak oleh Hidemasa Morita.

Iran baru bisa membuat kedudukan imbang pada menit 55 setelah Mohammad Mohebi mencetak gol. Dan saat injury time memasuki menit keenam, Iran berbalik unggul 2-1 lewat gol penalti Alireza Jahanbakhsh.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Takehiro Tomiyasu

Photo :
  • instagram @gunnersc0m

Kekalahan yang menyakitkan bagi skuad asuhan Hajime Moriyasu. Apalagi sebelum Piala Asia 2023 berlangsung, mereka digadang-gadang bakal jadi juara.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Status unggulan itu datang bukannya tanpa alasan. Karena skuad Jepang diisi pemain yang berkarier di kompetisi Eropa. Hasil pertandingan persahabatan dan lainnya sebelum ini juga bagus.

Tak berselang lama dari pertandingan menyakitkan bagi Jepang, Tomiyasu malah mendapat kabar baik. Dia kabarnya bakal mendapat kado dari Arsenal begitu kembali dari Piala Asia.

Jurnalis Fabrizio Romano yang membocorkan perihal kado dari Arsenal untuk Tomiyasu. Bek berusia 25 tahun itu akan mendapat kontrak baru dari The Gunners.

Takehiro Tomiyasu saat Arsenal melawan Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

"Arsenal berencana untuk menyelesaikan kesepakatan mengenai kontrak baru dengan Takehiro Tomiyasu dalam beberapa pekan ke depan karena dia sekarang akan kembali dari Piala Asia," demikian dikutip dari Tribal Football.

Dikatakan oleh Fabrizio Romano, sejatinya perbincangan perpanjangan kontrak antara Arsenal dengan Tomiyasu sudah terjalin dan mencapai tahap akhir pada Desember 2023 lalu.

Tomiyasu bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2021/2022. Dia masih terikat kontrak hingga Juni 2025 mendatang. Namun The Gunners mau memagarinya lebih lama lagi sehingga melakukan perpanjangan kontrak.

Selama bersama Arsenal, mantan bek Avispa Fukuoka itu telah mencatatkan 73 penampilan. Satu gol dan enam assist turut dia sumbangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya