Teka-teki Marselino Ferdinan! Hadir di Konpers, Absen di Deinze Vs Patro Eisden

Pemain KMSK Deinze, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Instagram KMSK Deinze

Jakarta – Publik Indonesia berharap Marselino Ferdinan tampil dalam pertandingan KMSK Deinze vs Patro Eisden dalam pertandingan lanjutan kompetisi kasta kedua Belgia, Sabtu dini hari WIB 10 November 2024. Namun sampai duel di Burgemeester Van de Wielestadion itu usai, gelandang Timnas Indonesia tak kunjung masuk lapangan.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Bukan tanpa alasan apabila pencinta sepakbola Indonesia berharap bisa melihat aksi Marselino Ferdinan dalam laga KMSK Deinze vs Patro Eisden ini. Karena sehari sebelumnya, dia hadir dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Kehadiran Marselino itu seolah memberi sinyal jika dia akan diturunkan dalam pertandingan menghadapi Patro Eisden. Harapan yang kemudian membuat kecewa, karena sang pemain cuma duduk di bangku cadangan hingga wasit meniup peluit panjang.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Marselino Ferdinan

Photo :
  • KMSK

Pemain berusia 19 tahun itu juga sempat melakukan promosi pertandingan Deinze yang bisa disaksikan secara langsung oleh penggemar sepakbola di Indonesia. Momen yang mendapat banyak komentar dan isinya harapan dia bisa membayar kepercayaan pelatih dengan baik.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

"Para penggemar saya memiliki kesempatan untuk merasakan sepakbola Belgia dari dekat. Mereka bisa menyaksikan pertandingan secara langsung lewat live streaming Facebook," ujar Marselino, dikutip dari laman resmi klub.

Usai pertandingan, banyak juga yang mencari tahu apa alasan Marselino tidak dimainkan, padahal sehari sebelumnya hadir dalam konpers. Tapi sampai sekarang, belum ada keterangan yang bisa dijadikan rujukan.

Kepercayaan publik Indonesia bahwa Marselino sudah mampu bersaing untuk memperebutkan tempat di skuad utama Deinze semakin besar usai Piala Asia 2023. Karena pelatih, Marc Grosjean dalam beberapa kesempatan memberi pujian.

Timnas Indonesia Rakayan Gol Marselino Ferdinan

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Sebagai pemain muda berbakat Indonesia, harapan besar ada di pundak Marselino. Dia diharapkan bisa bertahan dalam kerasnya persaingan kompetisi Eropa, sehingga terus mengasah kemampuan lebih baik lagi.

Selama di Piala Asia 2023, Marselino mampu tampil tenang ketika ada di atas lapangan. Dia juga berhasil menjadi pencetak gol Timnas Indonesia ketika menghadapi Timnas Irak.

Melihat penampilan Marselino yang tenang di level Piala Asia itulah kemudian para penggemar sepakbola Tanah Air semakin antusias mengikuti perjalanan kariernya bersama Deinze.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya