5 Fakta Menarik Jelang Duel Yordania vs Qatar di Final Piala Asia 2023

Pemain Timnas Qatar rayakan kemenangan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Lusail - Tim tuan rumah Qatar akan menghadapi Yordania dalam babak Final Piala Asia 2023 di Lusail Stadium pada Sabtu malam nanti, 10 Februari 2024, pukul 22.00 WIB.

Pemkot Solo Siapkan Nobar Laga Timnas Indonesia di Depan Balai Kota

Pada pertandingan sebelumnya, Yordania meraih kemenangan atas Korea Selatan dengan skor 2-0. Sedangkan Qatar berhasil menyingkirkan Iran dengan skor 3-2. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Final Piala Asia antara Yordania vs Qatar:

1. Yordania Cetak Sejarah

Hal yang Buat Erick Thohir Yakin Timnas Indonesia U-23 Tembus Final Piala Asia

Pemain Timnas Yordania rayakan kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Yordani berhasil mencetak sejarah dengan melangkah ke babak Final Piala Asia untuk pertama kalinya. Mereka berhasil setelah tampil gemilang di babak penyisihan grup hingga berhasil ke partai puncak.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

2. Qatar Bertekad Pertahankan Gelar

Qatar juara Piala Asia 2019

Photo :
  • Twitter/@afcasiancup

Qatar bertekad untuk mempertahankan gelar Piala Asia dan meraih untuk keduanya kalinya. Seperti diketahui, Qatar berhasil menjadi juara di gelaran tersebut yang dimana Uni Emirat Arab menjadi tuan rumah pada tahun 2019.

3. Qatar Jadi Negara Kelima

Timnas Qatar lolos babak 16 besar Piala Asia 2023

Photo :
  • afcasiancup

Qatar menjadi negara kelima yang berhasil lolos ke Piala Asia dengan menjadi tuan rumah, negara sebelumnya seperti Korea Selatan, Iran, Kuwait dan Jepang dan keempat negara tersebut berhasil menjadi juara ketika bertindak sebagai tuan rumah.

4. Modal Qatar

Pemain Timnas Qatar rayakan kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Qatar memiliki modal penting di Final Piala Asia menghadapi Yordania. Mereka akan bermain di hadapan pendukungnya. Selain itu, Qatar memiliki catatan luar biasa yaitu tiga kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah dalam lima pertandingan terakhir saat berjumpa Yordania.

5. Pemain Kunci Qatar

Ada sejumlah pemain Qatar yang akan menjadi kunci kemenangan mereka. Salah satunya yaitu Akram Afif, pemain 27 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol di Piala Asia dan berada di peringkat kedua sebagai pencetak gol terbanyak di ajang tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya