Bayer Leverkusen Bisa Pastikan Gelar Bundesliga Pekan Depan, Bayern Munich Auto Nangis!

Pemain Bayer Leverkusen rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Norooz

Jerman – Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan mungkin saja timnya dapat merayakan gelar juara Bundesliga pada pekan depan ketika menjamu Werder Bremen pada Minggu (14/4) pukul 22.30 WIB setelah kini unggul 16 poin di puncak klasemen dari Bayern Munich di posisi kedua dengan sisa enam laga.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Situasi ini didapat setelah gol penalti Florian Wirtz (45+8’) memenangkan Leverkusen dari tim tuan rumah Union Berlin di Stadion Alte Forsterei, Sabtu.

Gol ini juga sekaligus membuat Die Werkself tak terkalahkan dalam 41 pertandingan musim ini.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Dari laga lainnya, rival terkuat Leverkusen, Bayern Munich, menerima kekalahan dua kali beruntun di Bundesliga setelah dikalahkan tim tuan rumah Heidenheim 2-3 di Voith-Arena, Sabtu 6 April 2024.

Pemain Bayern Munich, Harry Kane

Photo :
  • Tom Weller/dpa via AP
Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Pada laga itu, dua gol Harry Kane (38’) dan Serge Gnarby (45’) tak cukup membuat The Bavarian menang setelah tim tuan rumah comeback di babak kedua lewat gol Kevin Sessa (50’) dan Tim Kleindienst (51’, 79’).

Hasil ini membuat Leverkusen bisa memastikan gelar Bundesliga pekan depan jika mampu menekuk Werder Bremen. Apapun hasil Bayern lawan FC Koeln tak lagi berpengaruh.

"Saya sangat bangga dengan tim saya. Pertandingan ini tipikal untuk musim ini. Kami mempersiapkan diri dengan baik dan menjalani pertandingan dengan mentalitas yang tinggi,” kata Alonso, dilansir dari sosial media resmi X klub, Minggu.

“Situasinya sangat baik bagi kami sekarang dan mungkin kami bisa merayakan sesuatu (juara) pada hari Minggu,” tambahnya.

Meski sedang di ambang juara dan selangkah akan mengakhiri dominasi Bayern yang menjuarai Liga Jerman 11 kali beruntun, Alonso tak terlalu bereuforia berlebihan.

Pasalnya, sebelum laga melawan Bremen, Leverkusen masih mempunyai satu laga di Liga Europa ketika meladeni West Ham United dalam laga leg pertama perempat final di BayArena, pada Jumat (12/4) pukul 02.00 WIB.

“Namun sebelumnya bahwa ada Liga Europa dan di situlah fokusnya,” lanjutnya. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya