Capello: Rooney Tetap Andalan Saya

Wayne Rooney
Sumber :
  • BBC

VIVAnews - Wayne Rooney boleh saja dianggap gagal memperlihatkan penampilan terbaiknya musim ini. Namun di mata pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, sosok Rooney tetap vital.

"Kamu (Rooney) masih tetap pemain utama saya," sanjung Capello kepada Rooney.

Kiprah Rooney menjadi sorotan selepas penampilan buruknya di Piala Dunia lalu. Tak hanya itu, di level klub bersama Manchester United, Rooney juga tak kunjung tajam.

Tapi bagi Capello, striker gempal MU ini masih tetap dianggap sebagai pemain kunci di skuad The Three Lions. Keyakinan itu pula yang membuat Capello tetap akan menurunkan Rooney saat Inggris bersua Denmark di laga persahabatan malam nanti.

"Dia menderita cedera engkel tapi berbicara assists, dia telah melakukan 12 kali dan mencetak dua gol pekan lalu," tambah Capello seperti dilansir The Sun.

"Sir Alex (Ferguson) mengatakan dia sangat bahagia dengan penampilan Rooney musim ini. Dia mengatakan bahwa Dimitar Berbatov bermain bagus tahun ini karena Rooney bermain bagus. Dia sangat membantu Berbatov," beber Capello.

Namun Capello juga tak menampik jika ia sangat mengharapkan ketajaman Rooney kembali. Dan harapan Rooney akan menjadi pundi-pundi gol bagi Inggris akan dimulai di laga persahabatan nanti malam.

"Bagi seorang penyerang, mencetak gol juga sangat penting. Dia mencetak dua gol saat melawan Aston Villa dan itu sangat bagus buat dia. Rooney sungguh penting tidak hanya untuk Sir Alex," pungkas pelatih asal Italia ini. (adi)

Justin Bieber dan Hailey Baldwin Bakal Punya Anak!
Penyerang Guinea U-23, Algassime Bah (nomor 12)

Bikin Timnas Indonesia U-23 2 Kali Dihukum Penalti, Algassime Bah Ungkap Isi Hatinya

Timnas Indonesia U-23 mendapat dua hukuman penalti ketika menghadapi Timnas Guinea U-23 dalam play-off Olimpiade Paris 2024. Algassime Bah angkat bicara.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024