FIFA Investigasi Laga Bulgaria vs Estonia

Wasit
Sumber :
  • express

VIVAnews - FIFA akan menginvestigasi kejanggalan pada laga uji coba Bulgaria vs Estonia, beberapa waktu lalu. Duel ini berakhir dengan skor imbang 2-2 dimana seluruh gol lahir dari titik putih penalti.

Seperti dilansir yahoo.com, FIFA telah meminta laporan dari Persatuan Sepakbola Bulgaria (BFU). Langkah yang sama juga dilakukan Federasi Sepakbola Dunia itu kepada Federasi Sepakbola Estonia. 

"FIFA menghubungi kami dan meminta laporan penuh dari BFU dan juga meminta laporan dari Federasi Sepakbola Estonia," kata salah seorang sumber di BFU yang tak ingin namanya dipublikasikan.

"Kami akan memberikan bantuan penuh kepada FIFA," lanjutnya. 

Presiden BFU, Borislav Mihaylov juga merasakan kejanggalan dalam uji coba negaranya lawan Estonia. Kepada wartawan, Jumat, 11 Februari 2011 mengaku Mihaylov curiga dengan wasit yang bertugas saat itu. 

"Kami memiliki beberapa keraguan tentang wasit dalam laga ini," kata Mihaylov.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Kejanggalan juga terlihat pada penugasan perangkat pertandingan. BFU dan Federasi Sepakbola Estonia menyebutkan kalau wasit yang memimpin laga adalah Krisztian Selmeczi asal Hungaria.

Namun Kepala Badan Perwasitan Hungaria, Laszlo Wagner justru berpendapat lain. Wagner dan media di Hungaria mengindikasikan kalau yang memimpin uji coba Bulgaria vs Estonia adalah Kolos Lengyel.

"Saya kaget sebab tidak menerima surat apapun untuk mengizinkan para wasit (Selmeczi, Lengyel dan Janos Csak) memimpin pertandingan," kata Wagner kepada radio Bulgaria . 

"Saya bisa mengatakan kalau ketiga wasit tersebut tidak akan memimpin pertandingan lagi selama saya masih menjadi ketua komisi," tegasnya.

Juru bicara Federasi Sepakbola Estonia, Mihkel Uiboleht juga mencium kejanggalan dalam uji coba timnya lawa Bulgaria. Kepada wartawand ia menilai hasil pertadingan berpotensi dimanipulasi sebelum laga.

"Laga ini diorganisir oleh agensi yang kami tak ingin bekejasama lagi ke depannya," kata Uiboleht. 

"Kami menerima informasi mengenai kemungkinan adanya manipulasi sebelum laga seperti pada laga Latvia dan Bolivia yang juga digelar oleh agensi tersebut dan skenarionya mirip," kata Uiboleht . 

Latvia berhasil mengalahkan Bolivia dengan skor 2-1 pada laga uji coba, Rabu, 10 Februari 2011. Uniknya, ketiga gol dalam duel ini juga lahir dari titik putih penalti.

Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024