UEFA Akan Selidiki Insiden Penyikutan Rossi

Daniele De Rossi
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVAnews - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan mengadakan penyelidikan pada pemain AS Roma Daniele De Rossi. Gelandang ini dianggap melakukan 'tindakan tidak patut' setelah tertangkap kamera sengaja menyikut wajah Kapten Shakhtar Donetsk Darijo Srna.

Kedua pemain ini bertemu saat klubnya bertarung di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Selasa 8 Maret lalu. De Rossi tanpa alasan yang jelas menyikut Srna namun tidak terlihat oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Seperti dilansir Goal, Kamis 10 Maret 2011, jika memang terbukti sengaja melakukan tindakan itu, De Rossi akan mendapat sanksi skorsing empat pertandingan.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

De Rossi akan dihadapkan dengan bukti rekaman pertandingan yang dijadikan 'saksi kunci' oleh panel disiplin UEFA yang akan melakukan pertemuan pada 17 Maret nanti. Selain itu De Rossi juga terancam sanksi dari klub dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

"Cesare Prandelli (pelatih timnas Italia) akan mengevaluasi tindakan De Rossi. Kami harus menghukum kesalahan seperti ini," kata Presiden FIGC Giancarlo Abete.

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024