Ejekan pada Adebayor Dinilai Tidak Rasis

Emmanuel Adebayor
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVAnews - Striker Real Madrid, Emmanuel Adebayor menjadi sasaran hinaan rasis oleh fans Tottenham Hotspur, Selasa, 5 April 2011. Namun Adebayor hanya bisa memendam jengkel UEFA tidak akan menyelidiki kejadian itu.

Real Madrid memang berhasil mengalahkan Spurs 4-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2010/2011. Dalam duel yang digelar di Santiago Bernabeu itu, Adebayor berhasil mencetak dua gol.

Bagi Adebayor, partai ini terasa sangat berat. Pasalnya, selain harus berhadapan dengan barisan pertahanan tim tamu yang berkualitas, Adebayor juga harus tahan mental menghadapi hinaan suporter tim tamu. 

Seperti dilansir independent.co.uk, Adebayor menjadi sasaran nyanyian tak mengenakkan dari fans Spurs. Dalam nyanyian tersebut terselip kata-kata "ayahmu mencuci gajah dan ibumu pelacur."

Meski demikian, UEFA tidak akan menghukum Spurs atas kejadian ini. UEFA bahkan tidak akan melakukan investigasi karena menganggap kata-kata tersebut bukan bagian dari tindakan rasis yang dilarang selama ini

Madrid sendiri menganggap tindakan fans Spurs itu sebagai bentuk pelecehan, namun tidak memasukkannya dalam laporan pertandingan karena menilai tidak bernada rasis.

"Setelah didiskusikan dengan Crown Prosecution Service, kata-kata tersebut diputuskan bukan termasuk bagian dari tindakan rasis," kata juru bicara Real Madrid, Kamis, 9 April 2011. "Kami akan terus mengingatkan fans kami bahwa kami tidak mentolerir semua bentuk tindakan berbau rasis."

Adebayor sendiri sepertinya sudah pasrah dengan berbagai ejekan rasis yang kerap diarahkan kepadanya. "Pemain yang lebih baik dari saya telah mencoba menghentikan tindakan rasis. Namun tetap saja tidak mudah," katanya, pasrah. (kd)

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport
Mobil dinas Brimob Polda Papua tampak terlihat saat dibawa kabur

Gak Ada Takutnya, Maling Curi Mobil Dinas Brimob Polda Papua saat Parkir di Bandara Sentani

Pencurian mobil dinas Brimob saat personel Satbrimob Polda Papua hendak menjemput anggota Satgas Damai Cartenz di Bandara Sentani, Jayapura.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024