Piala AFC

Sriwijaya Berharap Ketajaman Gumbs

Keith Kayamba Gumbs
Sumber :
  • google

VIVAnews - Sriwijaya FC berharap banyak kepada striker veteran Keith Kayamba Gumbs saat menghadapi Song Lam Nghe An pada lanjutan Grup F Piala AFC di Stadion Vinh, Vietnam, Selasa 26 April 2011 sore.

Gumbs menjadi momok menakutkan bagi Song Lam ketika kedua tim bertemu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 13 April lalu. Lewat kecepatannya pemain asal St. Kitts-Nevis itu berhasil mencetak satu gol pada pertandingan yang dimenangkan Sriwijaya 3-1 tersebut.

Sriwijaya kembali akan mengandalkan Gumbs saat melawan Song Lam. Pelatih Sriwijaya Ivan Kolev berharap insting 'membunuh' Gumbs di depan gawang kembali muncul. Terlebih Sriwijaya membutuhkan kemenangan untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

"Target saya adalah memenangkan pertandingan untuk mengamankan posisi di klasemen. Itu artinya saya menginginkan Keith Gumbs memperlihatkan insting mencetak gol dan kombinasi bagus dengan gelandang," ujar Kolev seperti dilansir situs resmi AFC.

2 gol sudah dilesakkan Gumbs di ajang Piala AFC musim ini, dan striker 38 tahun tersebut masih berambisi untuk menambah koleksi golnya. Namun, Gumbs meminta rekan setimnya untuk mewaspadai semangat pemain Song Lam yang mengincar balas dendam atas kekalahan di pertemuan pertama.

"Mereka (Song Lam) pasti berkeinginan membalas kekalahan di Palembang. Ini yang harus benar-benar diwaspadai. Bermain dihadapan pendukung sendiri akan membuat semangat pemain Song Lam berlipat," kilah Gumbs.

Pelatih Song Lam, Nguyen Huu Trang, tidak memungkiri kalau Gumbs adalah nyawa serangan Sriwijaya. Huu Trang juga mewaspadai pergerakan lini tengah Sriwijaya yang dianggapnya pintar dalam mengatur kombinasi serangan.

"Nguyen Trong Hoang dan Hoang Van Binh harus bisa bertarung dengan lini tengah lawan, sedangkan bek kami harus menaruh perhatian kepada Keith Gumbs. Saya juga mempertimbangkan untuk menurunkan striker Pham Van Quyen," papar Huu Trang.

Sriwijaya tidak bisa memainkan Achmad Jufriyanto dan Bobby Satria di laga nanti karena akumulasi kartu. Untuk di lini belakang, Kolev akan sangat berharap kepada Thierry Gathuessi dan Gunawan Dwi Cahyo setelah Claudino Alves masih diragukan turun. Gelandang Firman Utina belum bisa bermain setelah keluar dari rumah sakit.

Selebihnya Kolev tidak memiliki masalah. Bahkan pelatih asal Bulgaria tersebut sengaja tidak memainkan Oktovianus Maniani dan Arif Suyono saat dikalahkan Persib Bandung 1-0 di Liga Super Indonesia, pekan lalu. Budi Sudarsono juga tidak dipaksakan bermain 90 menit melawan Persib.

Prakiraan Pemain

Song Lam Nghe An (4-4-2): Nguyen Manh Tran (gk); Van Hoan Au, Ngale Jiemon Thiery, Son Ha Tran, Nhu Thuat Phan; Cong Manh Nguyen, Quang Tinh Nguyen, Thanh Hai Nguyen, Hoang Thinh Ngo; Osowu Ansah, Andre Fagan.

Sriwijaya FC (4-4-2): Ferry Rotinsulu (gk); Supardi, Thierry Gauthessi, Gunawan Dwi Cahyo, M Ridwan; Arif Suyono, Ponaryo Astaman, Mahadirga Lasut, Oktovianus Maniani; Budi Sudarsono, Keith Kayamba Gumbs.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024