Alasan Kolev Setelah Sriwijaya Ditekuk 4-0

Ivan Kolev (dua dari kanan)
Sumber :
  • Antara/Bowo Sucipto

VIVAnews - Sriwijaya FC harus pulang dengan kepala tertunduk, setelah menelan kekalahan 4-0 atas tuan rumah Song Lam Nghe An, Vietnam di penyisihan Grup F AFC Cup, Selasa 26 April 2011 kemarin.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Bermain di Stadion Vinh, Vietnam, Laskar Wong Kito tidak menunjukan permainan terbaiknya. Bahkan, menurut Pelatih Sriwijaya FC Ivan Kolev, anak-anak Sriwijaya FC tidak mampu keluar dari tekanan lawan.

"Saya kecewa, mengapa permainan anak-anak tidak berkembang hingga babak kedua," ujar Ivan Kolev di Vinh Stadium, Vietnam.

Kolev menduga, faktor kelelahan masih menghinggapi para pemain sehingga tidak mampu keluar dari tekanan lawan. "Di babak kedua kami mencoba untuk bermain agresif, tapi sayangnya tidak didukung dengan reaksi para pemain secara baik," jelas Kolev.

Kolev juga melihat banyak sekali pemain Sriwijaya yang salah dalam kontrol bola dan salah pasing. Sehingga permainan tidak berkembang dan sering terjadi miskomunikasi di lapangan.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Kekalahan ini membuat langkah Sriwijaya untuk lolos ke babak 16 besar sedikit tersendat. Sedangkan hasil positif ini membuat Song Lam membuka lebar peluang untuk lolos ke babak 16 besar dengan poin 6 sedangkan Sriwijaya FC masih tertahan di 7 poin.

Posisi Sriwijaya FC di puncak klasemen tergeser karena TSW PegasusĀ  bisa mengalahkan tamunya VB Sport. Dengan skor 3-0. Pegasus mengkoleksi 9 poin serta VB. Sport sudah tertutup peluang karena baru mengemas 1 poin.

Sementara, pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Huu Thang cukup bahagia atas kemenangan timnya dari Sriwijaya FC. Kekalahan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring lalu 13 April lalu terbalaskan sudah.

Huu Thang sendiri memuji penampilan lini belakang dan depan yang mampu tampil efektif menahan serangan Sriwijaya FC.

"Kemenangan ini membuka peluang kami lolos ke babak 16 besar. Tinggal menyisahkan dua partai lagi yakni melawat ke kandang TSW Pegasus Hongkong tanggal 4 Mei dan menjamu VB Sport tanggal 11 Mei nanti di stadion Vinh. Kami akan memanfaatkan dua laga sisa ini supaya kami tetap lolos ke babak selanjutnya," tegas Nguyen Huu Thang

Laporan: Rasyid Irfandy | Palembang

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024