MU Rotasi Pemain untuk Amankan Dua Gelar

Jumpa pers Manajer MU Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • AP Photo/Matt Dunham

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan akan membuat beberapa perubahan untuk menghadapi Schalke 04 dalam leg kedua semifinal Liga Champions Eropa, Rabu, 4 Mei 2011. Unggul 2-0 di leg pertama, Fergie bermaksud ingin memberi kesempatan kepada pemain lain untuk merasakan panasnya atmosfer Liga Champions.

MU berada di atas angin setelah mengantongi dua gol away saat bertandang ke markas Schalke, Veltins Arena. Hal inilah yang membuat manajer asal Skotlandia itu akan membawa kembali Paul Scholes, Dimitar Berbatov, dan Michael Owen agar bisa menjaga stamina dengan merotasi pemain.

"Berkaca pada pengalaman tahun lalu, kami kehilangan gelar liga setelah bertanding (tengah minggu) melawan Bayern Munich. Tim kami sangat kelelahan melawan Chelsea di pertandingan berikutnya," ujar Fergie. "Hal itu berdampak pada pemilihan tim di dua ajang yang sangat penting," lanjutnya.

MU kini hanya terpaut tiga poin dengan Chelsea di Premiere League. Fergie tidak ingin mengambil risiko dan akan memanfaatkan keunggulan gol tandang dengan tim pelapis.

"Akan ada beberapa perubahan, harapanku mereka juga akan sebaik tim inti," ungkap Fergie.

Menurut Fergie, meskipun sadar Schalke akan total menyerang, harus ada yang diprioritaskan lebih dulu dan akan sangat baik untuk tetap bersikap optimistis dengan dukungan dari tim pelapis serta para fans.

"Saya berharap MU tidak menganggap pertandingan nanti hanya untuk formalitas," kata Fergie yang tetap tidak ingin meremehkan Raul Gonzalez dan kawan-kawan. MU tetap waspada agar jalan menuju final melawan Barcelona terjaga. (ABC Sport l art)

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024