Barcelona Lebih Sukses Daripada MU

Jelang Final Liga Champions : Piala Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Final Liga Champions 2011 akan mempertemukan dua tim kuat, Manchester United dan Barcelona. Kedua tim ini memang terlihat dominan dalam beberapa tahun terakhir.

Kalau dihitung sejak tahun 2006, Barca dan MU sudah main di final sebanyak dua kali. 

Barcelona terlihat lebih istimewa karena keduanya bisa mereka menangi. Yang pertama tahun 2006 menang 2-1 melawan Arsenal. Kemudian tahun 2009 mengalahkan MU 2-0.

MU lolos ke final tahun 2008 dan 2009. Tahun 2008 di Moscow mereka mengalahkan Chelsea lewat adu penalti. Sedangkan setahun kemudian kalah dari Barca di Roma.

Secara keseluruhan sejak masih benama European Cup, Barcelona juga lebih sering lolos ke final yakni enam kali. Tiga di antaranya bisa mereka menangi. Sedangkan MU empat kali, tiga di antaranya menjadi juara.

Tim yang paling sering lolos ke final adalah Real madrid. 12 kali mereka tampil di final, 9 di antaranya bisa mereka menangi. Terakhir kali Madrid lolos ke final dan menjadi juara terjadi tahun 2002 dengan mengalahkan Bayer Leverkusen.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Secret Ingredient Viu

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Berperan sebagai Chef Arif, Nicholas Saputra sedikit banyak juga harus mempelajari soal dunia dapur sebelum memulai syuting.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024