Final Liga Champions 2010-11

Barca Berangkat 2 Hari Lebih Awal ke Inggris

Pemain Barcelona merayakan sukses menjuarai La Liga
Sumber :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

VIVAnews - Khawatir dengan dampak letusan gunung Grimsvoetn di Islandia, tim Barcelona memutuskan berangkat ke Inggris lebih awal dari rencana semula. Sedianya, Barca berangkat hari Kamis 26 Mei 2011 untuk menjalani Final Liga Champions 2011 melawan Manchester United di Stadion Wembley, London.

Namun, mereka berangkat Selasa malam 24 Mei 2011 waktu setempat menggunakan pesawat terbang. Tim asuhan Pep Guardiola ini tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama tahun lalu ketika harus menempuh jalan darat sepanjang 1000 kilometer dari Spanyol ke Italia setelah gunung Eyjafjoell meletus di Islandia.

Saat itu, Barca harus menghadapi semifinal Liga Champions melawan Inter Milan di San Siro. Di akhir pertandingan, Barca akhirnya kalah 1-3 dari tuan rumah.

"Kami membuat keputusan bukan karena pengalaman baik atau buruk. Kami mencari risiko seminimal mungkin untuk tim dan pelayanan semaksimal mungkin untuk para fans," ujar juru bicara Barca Toni Freixa seperti dilansir The World Games.

"Untuk saat ini, kami mempertahankan pemesanan tiket pesawat dan mencari alternatif perjalanan dengan bus."

Selain masalah mendatangkan pemain, Barca kini juga kesulitan mendatangkan para fansnya ke Wembley. Pasalnya, para pecinta Barca ini juga harus menempuh perjalanan sulit untuk mencapai stadion venue tersebut. Freixa mengaku khawatir jika nanti akhirnya setengah stadion Wembley kosong karena masalah ini. (eh)

61 Killed Over Heatwave in Thailand so far This Year
Komentar lucu netizen di postingan pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Deretan Komen Kocak di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Rizky Febian dan Mahalini tak henti jadi sorotan. Bahkan, selain mendapatkan banyak doa, banyak pula netizen menuliskan komentar kocaknya untuk pernikahan mereka.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024