Neymar Tantang Messi Rebut Ballon d'Or

Neymar menggendong Pele
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Bintang Santos, Neymar punya ambisi 'mustahil' tahun ini. Pemain yang tengah menjadi pusat perhatian ini menantang bintang Barcelona, Lionel Messi memperebutkan gelar Pemain Terbaik Dunia atau FIFA Ballon d'Or 2011.

Misi itu memang terlihat mustahil. Pasalnya, Neymar saat ini hanya membela klub Brasil, Santos. Dan bukan rahasia jika liga-liga elite Eropa selalu menjadi barometer untuk memilih pemain terbaik. Plus perhelatan Liga Champions yang ditempatkan di atas kompetisi regional mana pun.

Namun, Neymar tetap punya alasan untuk yakin mampu terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia tahun ini. Keberhasilan Pele dianugerahi Pemain Terbaik Abad ini oleh FIFA menjadi dasar keyakinan penyerang 19 tahun itu.

"Tidak ada yang mustahil. Pele menjadi pemain abad ini di Santos. Hanya dengan permainan dan memenangkan gelar, saya dapat meraihnya. Dengan waktu kita akan mampu menjawab apapun. Tapi, saya benar-benar memimpikannya (FIFA Ballon d'Or)," ujar Neymar dilansir Goal.

Tahun ini, nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih masuk dalam daftar kandidat kuat. Neymar sendiri punya target andai tak mampu menjadi yang nomor satu. Minimal, ia ingin melewati salah satu di antara Messi dan Ronaldo.

Neymar akan memimpin Santos memburu gelar Copa Libertadores melawan Penarol di Montevideo, Rabu pekan depan. Jika Santos mampu menjadi juara Copa Libertadores, maka Neymar berpeluang untuk bertemu Barcelona bersama Messi di Piala Dunia Antarklub 2011.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Dan bukan mustahil jika Santos mampu menaklukkan Barca, Neymar akan mampu mengungguli Messi. (one)

Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono melakukan kunjungan kerja ke tVOne

Wakil Bupati Soemarjono Ajak tvOne Promosikan Pariwisata PALI

Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Drs. H. Soemarjono, melakukan kunjungan kerja ke PT Lativi Media Karya TV One yang berlokasi di Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024