Messi Bantah Pensiun dari Argentina

Lionel Messi (tengah) selepas insiden pemukulan di Rosario, Argentina
Sumber :
  • AP Photo/Jose Granata,Telam

VIVAnews - Lionel Messi membantah akan pensiun dari sepakbola internasional meski terus mendapat kritikan dari media dan fans selama membela tim nasional Argentina di Copa America 2011.

Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), Julio Grondona, mengeluarkan pernyataan mengejutkan kemarin, Kamis 14 Juli 2011. Grondona menegaskan Messi akan berhenti membela tim nasional Argentina jika terus mendapat kritikan.

Jelang menghadapi Uruguay di perempatfinal Copa America 2011, Messi membantah pernyataan Grondona. Striker Barcelona tersebut mengaku akan tetap bermain meski mendapat kritikan, baik dari media atau fans.

"Meski saya mendapat kritikan, saya selalu bermain untuk tim nasional (Argentina). Saya datang karena saya ingin selalu bermain dan itu tidak akan berubah hanya karena pernyataan media. Saya tidak peduli dengan pernyataan media. Yang saya pedulikan adalah perkataan fans," ujar Messi seperti yang dilansir Goal.com.

"Saya bermain untuk tim nasional karena merasa ini bagian dari saya. Ini adalah kali pertama saya memiliki hubungan dengan media seperti ini, tapi tidak ada yang akan berubah," lanjut Messi.

Messi menuai banyak kritikan selama Copa America 2011 karena dianggap tidak menampilkan permainan impresif seperti ketika membela Barcelona. Bahkan meski pelatih Sergio Batista sengaja menjiplak pola permainan Barcelona untuk mengakomodir Messi, Pemain Terbaik Dunia 2009 dan 2010 tetap tak mampu tampil maksimal di dua laga awal melawan Bolivia dan Kolombia.

Argentina sendiri akan menghadapi Uruguay pada perempatfinal Copa America 2011 di Estadio Brigadier General Estanislao López, Minggu 17 Juli 2011 pagi WIB. (eh)

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024