Copa America 2011

Argentina vs Uruguay Diteruskan ke 2x15 Menit

Lionel Messi (biru) di pertandingan melawna Uruguay
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Pertandingan antara Argentina melawan Uruguay di perempat final Copa America 2011 berjalan imbang 1-1 hingga akhir waktu normal. Ini membuat pertandingan harus dilanjutkan lewat tambahan waktu 2x15 menit untuk menentukan siapa yang berhak melaju ke semifinal, Minggu pagi 17 Juli 2011 WIB.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Bertanding di Estadio Brigadier General Estanislao López, Santa Fe, gol kedua tim terjadi di babak pertama. Masuk babak kedua, pertandingan berjalan lebih lambat dibanding paruh pertama. Argentina yang unggul jumlah pemain seperti kehabisan akal menembus pertahanan Uruguay. Berkali-kali usaha Tim Tango yang dimotori Lionel Messi hanya berakhir dengan kegagalan.

Sebaliknya, Uruguay yang hanya bermain dengan 10 orang setelah Diego Perez diusir wasit bisa mengimbangi permainan Argentina sebagai tuan rumah. Diego Forlan cs malah tak nampak timpang dalam jumlah pemain karena berani balik menyerang dengan tiga pemain sekaligus.

Kendati demikian, pertandingan tetap didominasi Argentina. Usaha pertama tim Tango dimulai di menit 54, lewat sundulan Sergio Aguero yang masih bisa diatasi kiper Muslera. Menit 62, gantian Messi yang mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Meski dijaga tiga pemain Uruguay, bola tendangan Messi meluncur deras tapi kembali bisa diatasi kiper tim tamu Muslera.

Tiga menit berselang, Messi kembali mengancam jala tim tamu dengan melepaskan umpan pada Angel di Maria di dalam kotkan penalti. Tapi, di Maria nampak tidak siap dengan umpan itu dan gagal memaksimalkan tendangan.

Menit 78, Messi melakukan kerjasama cantik dengan Gonzalo Higuain. Bola umpan Messi diteruskan Higuain dengan tendangan memutar tapi kembali masih gagal menemui sasaran. Kebuntuan lini depan membuat pelatih Sergio Batista memasukkan Carlos Tevez di menit 82 untuk mengganti Sergio Aguero.

Menit 86, jumlah pemain menjadi imbang ketika Kapten Argentina Javier Mascherano diusir wasit karena menjegal Luis Suarez. Berselang empat menit, Tevez mencoba usaha terakhir Argentina di babak kedua dengan tembakan bebas dari luar kotak penalti. Tapi sama seperti usaha sebelumnya, tendangan itu gagal merobk jala Uruguay.

Kebuntuan ini memaksa pertandingan dilanjutkan lewat perpanjangan waktu. Hingga berita ini diturunkan, babak 2x15 menit sedang memasuki babak pertama.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Line Up Kedua Tim

Argentina: Diego Lugano; P. Zabaleta, N. Burdisso, G. Milito, G. Milito; F. Gago, J. Mascherano, S. Aguero (Tevez'82), A. Di María (Pastore'72); L.Messi, G. Higuain.

Uruguay: Muslera; M. Pereira, D. Lugano, M. Victorino (Andres Scotti'20), M. Caceres; D. Perez, E. Arevalo, Á. Gonzalez, Á. Pereira; D. Forlan, L. Suarez.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Parto Dijenguk Akri dan Eko Patrio

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Akri juga meminta kepada penggemar ataupun teman-teman dari Parto agar tidak perlu khawatir karena saat ini kondisi kesehatan sang komedian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024