Preview Inggris vs Wales

Matikan Rooney Syarat Hentikan Inggris

Wayne Rooney
Sumber :
  • Team Talk

VIVAnews - Manajer Wales, Gary Speed memerintahkan pasukannya untuk fokus mematikan pergerakan Wayne Rooney. Menurut Speed, kehebatan timnas Inggris memang sangat ditentukan oleh sepak terjang striker Manchester United itu.

Harapan Wales untuk lolos ke Euro 2012 memang sangat tipis. Wales saat ini berada di dasar klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin dari lima laga yang telah dilakoni. Namun itu tak lantas membuat Wales akan menyerah saat tandang ke Stadion Wembley, malam nanti.

Dijodoh-jodohkan dengan Abidzar, Irish Bella Beri Respons Begini

Inggris sendiri berpeluang besar lolos jika berhasil meraih kemenangan setelah memuncaki grup dengan koleksi 14 poin dari enam laga. Inggris unggul tiga poin dari Montenegro yang kini menjadi runner-up.

"Rooney adalah pemain luar biasa dan dari sebuah sudut pandang yang mendukungnya, sangat enak untuk dilihat," ujar Speed dilansir The Sun, Selasa 6 September 2011.

"Orang berbicara mengenai kemampuan mencetak golnya. Tapi pergerakan tanpa bolanya sama fantastisnya dan itu akan menyebabkan masalah bagi tim manapun," lanjut Speed.

Karena itulah, Speed tak henti-hentinya menginstruksikan pasukannya untuk membatasi pergerakan Rooney sebagai modal utama mengalahkan Inggris. Meski itu bukan tugas yang mudah tentunya.

"Kami harus mencari jalan untuk meminimalkan efektivitasnya tapi ini akan sangat sulit mengingat kualitas yang dimilikinya. Terlebih kami juga tidak cukup berlatih. Namun kami telah belajar banyak di ruang video," bebernya.

Aura kedigdayaan Rooney juga dirasakan Aaron Ramsey. Gelandang Arsenal ini mengakui bahwa striker MU itu akan menjadi ancaman terbesar bagi timnya. "Kami tahu tugas di depan kami dan kami akan siap untuk dia (Rooney)."

"Dia telah membuktikan di musim ini telah kembali dalam penampilan terbaiknya. Tapi, semoga, kami dapat menjaga dia untuk tetap tenang," lanjut Ramsey.

Perjuangan Wales semakin berat setelah Speed juga harus kehilangan dua pemain pilarnya. Wales tak akan diperkuat Craig Bellamy dan David Vaughan karena akumulasi kartu saat menaklukkan Montenegro 2-1 pada Jumat lalu. (eh)

Gunung Ibu di Halmahera Barat, Maluku Utara

Status Gunung Ibu di Maluku Utara Naik Jadi Siaga Level III

Waspadalah! Gunung Ibu Melonjak ke Level III Siaga karena Peningkatan Aktivitas Vulkanik.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024