Kualifikasi Euro 2012

Slovenia Ingin Gagalkan Jalan Mudah Italia

Pelatih Timnas Slovenia, Matjaz Kek
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Slovenia berambisi mengganjal ambisi Italia untuk lolos ke Euro 2012. Karena itu, permainan menyerang langsung diusung pasukan Matjaz Kek meski akan melakoni laga tandang di Artemio Franchi, Selasa 6 September 2011.

Matjaz Kek langsung memperingatkan pasukan Azzurri untuk siap dibombardir Slovenia. Permainan ofensif akan langsung disuguhkan Slovenia demi satu alasan mengganjal langkah Italia langsung lolos ke Polandia dan Ukraina.

"Kami menyadari kekuatan Italia. Mereka salah satu tim terkuat di dunia. Tapi, kami sangat termotivasi dan akan mencoba untuk meraih kemenangan," ujar Kek dilansir yahoosport, Selasa 6 September 2011.

Slovenia saat ini nangkring di urutan kedua Grup C. Samir Handanovic dan kawan-kawan kini tertinggal delapan poin dari Italia dan harus bersaing ketat dengan Serbia. 

Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket

Slovenia dan Serbia sama-sama mengoleksi 11 poin. Namun, Serbia punya keuntungan dengan masih menyimpan defisit satu laga dibanding Slovania.

"Kekalahan di kandang (2-1 dari Estonia) adalah sebuah kesalahan. Tapi, saya senang bermain tandang meski laga di Florence nanti akan menjadi sebuah misi yang mustahil," beber Kek.

"Kami punya sebuah tim muda dan telah mengalahkan Irlandia Utara dan Estonia. Target kami adalah tiga poin, jadi kami akan tampil menyerang dan mencetak gol," yakin Kek.

Pada dua pertandingan lainnya di Grup C, tuan rumah Serbia akan bentrok dengan Kepulauan Faroe di Belgrade. Sedangkan Estonia bertemu Irlandia Utara di Tallinn. (one)

Romi Hariyanto Baju Biru Mengembalikan Formulir ke DPW Partai Gerindra Jambi Sebagai Calon Gubernur Jambi 2024-2029

Romi Hariyanto Daftar Cagub Jambi ke Gerindra, Tak Ciut Nyali Lawan Petahana

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Romi Hariyanto mantap maju sebagai cagub Jambi di Pilgub Jambi 2024

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024