Arsenal Puas Imbangi Dortmund di Jerman

Pemain Arsenal di pertandingan melawan Borussia Dortmund
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVAnews - Arsenal gagal meraih poin penuh di pertandingan pertama Grup F Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 14 September 2011. The Gunners ditahan imbang 1-1 di Signal Iduna Park, Jerman.

Padahal Arsenal bisa mencetak gol lebih dulu di menit 42 lewat Robin Van Persie. Namun, kemenangan di depan mata buyar seteah Dortmund bisa mencetak gol penyeimbang di menit 88 lewat Ivan Perisic.

Meski demikian asisten manajer Pat Rice merasa cukup puas dengan hasil ini. Menurutnya, pasukan The Gunners sudah berusaha keras di bawah tekanan Dortmund.

"Kami berjuang dengan gigih dan sebelumnya sudah tahu kalau ini akan jadi pertandingan yang sangat amat berat," ujar Rice seperti dilansir situs resmi Arsenal.

"Untuk bisa bertahan sebaik mungkin menunjukkan skill berkualitas tinggi. Itulah yang dilakukan para pemain kami malam hari ini (dini hari WIB)."

Selain itu Rice juga mengakui jika absennya manajer Arsene Wenger membuat suasana pertandingan berbeda. Maklum saja, Wenger tengah mendapat hukuman dari UEFA dan dilarang mendampingi anak asuhnya.

"Aneh rasanya tidak ada si manajer di samping saya. Biasanya dia teriak di kuping saya 'Kenapa dia begini, kenapa dia begitu'," kata Rice lagi.

Secara keseluruhan, Rice juga memuji permainan Dortmund sebagai tuan rumah. Maka itu wajar jika kemudian anak asuh Rice hanya bisa meraih satu poin di kandang Dortmund. "Ini pertandingan yang sulit. Jujur, satu poin adalah hasil yang baik."

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres
Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 25 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024