Belanda Tak Puas Hanya Menang 1-0

Pemain Belanda Kevin Strootman (orange) di pertandingan melawan Moldova
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVAnews - Belanda sebagai juara Grup E Kualifikasi Euro 2012 secara mengejutkan hanya menang tipis 1-0 atas Moldova di penyisihan Grup, Jumat, 7 Oktober 2011 (Sabtu dini hari WIB). Tim Orange yang tengah mengejar rekor gol hanya bisa sekali menjebol jala Moldova melalui Klaas Jan Huntelaar.

Pro Kontra Nation League yang Digagas UEFA

Skor ini cukup mengecewakan buat gelandang senior Belanda Mark Van Bommel. Pasalnya, Belanda selama Kualifikasi Euro 2012 memang kerap panen gol ke jala lawan. Kemenangan terbesar mereka terjadi saat melibas San Marino 11-0 di awal September lalu.

Belanda kini mengoleksi 35 gol dari sembilan pertandingan. Masih jauh dari rekor gol Spanyol di penyisihan Euro 2000 dengan 42 gol dari 8 pertandingan.

FOTO: Mueller Gemilang, Munich Tekuk Barcelona 4-0

"Jika Anda biasa menang 11-0, skor 1-0 tidaklah cukup," kata Van Bommel seperti dilansir Goal. "Kami bermain dengan sangat baik di babak pertama, tapi sulit untuk menembus tembok pertahanan lawan," keluhnya lagi.

Secara keseluruhan, Van Bommel dkk memang menguasai jalannya pertandingan. Dalam statistik yang dirilis situs resmi UEFA, Belanda menciptakan tujuh peluang yang nyaris berbuah gol dibanding Moldova yang cuma mencetak dua peluang.

VIDEO: Gol-gol Bayern Munich ke Gawang Barcelona

Selain itu, tim Orange juga menghasilkan enam sepak pojok. Sedangkan Moldova tak sekali pun bisa menghasilkan sepakan tersebut."Kami membuat beberapa peluang berbahaya, tapi kami ceroboh dan menyulitkan diri sendiri," kata Van Bommel lagi.

Meski cuma menang tipis, Belanda masih mempertahankan rekor sempurna yang tak pernah kalah di penyisihan grup. Tim Orange tinggal melakoni satu pertandingan lagi melawan Swedia pada 11 Oktober di Rasunda Stadium. Jika bisa mengatasi Swedia di pertandingan itu, maka Belanda akan meraih 10 kemenangan dari 10 pertandingan penyisihan Grup E Kualifikasi Euro 2012.

Pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas cs.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari

Sore ini,Timnas U-19 akan melakoni laga terakhir penyisihan Piala Asia

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2014