5 Kejutan Besar Liga Champions Musim Ini

Penyerang Chelsea, Fernando Torres
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Setelah melalui enam pertandingan, babak penyisihan grup Liga Champions akhirnya usai dinihari tadi dengan 16 tim teratas dipastikan melaju ke babak knock out.

Sementara 16 tim lainnya dipastikan tersingkir. Berbagai kejutan tercipta di babak 'pemanasan' kompetisi elit Eropa ini. Banyak hasil akhir penyisihan yang tidak sesuai prediksi banyak pihak.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Berikut ini 5 kejutan besar di klasemen akhir penyisihan grup Liga Champions seperti dilansir Bleacher Reports:

Malaga tidak terkalahkan
Tim wakil Spanyol ini salah satu tim yang membuat kejutan besar di babak penyisihan. Malaga sukses melalui babak penyisihan sekaligus menjuarai grup tanpa terkalahkan. Padahal Malaga tergabung di grup C bersama tim berpengalaman AC Milan dan tim kaya asal Rusia Zenit St Petersburg.

Manchester City tidak pernah menang
Tersingkirnya Manchester City dari Liga Champions mengundang banyak pertanyaan. Karena juara Premier League itu tidak mampu sekalipun memetik kemenangan dari enam laga penyisihan yang dilakoni. ManCity mengakhiri babak penyisihan di posisi buncit dengan torehan 3 poin dari tiga hasil imbang.

Shakhtar Donetsk singkirkan Chelsea
Berstatus sebagai kuda hitam, Shakhtar Donetsk sukses mengantongi tiket ke babak 16 besar mendampingi Juventus yang menjadi juara grup E. Di saat bersamaan, sukses Donetsk tersebut membuat juara bertahan Chelsea yang bertabur pemain bintang dipastikan tersingkir.

Tersingkirnya, Chelsea pecahkan rekor
Berstatus juara bertahan, Chelsea harus angkat koper lebih cepat di Liga Champions musim ini. Chelsea yang dihuni sejumlah bintang, gagal bersaing dengan kuda hitam Donetsk di penyisihan grup. Yang memalukan, Chelsea menjadi juara bertahan pertama yang gagal di babak penyisihan.

Sukses Celtic Imbangi Barca

Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'

Penampilan Glasgow Celtic sempat menjadi perhatian kala menyulitkan Barcelona dalam dua pertemuan keduanya. Kedua tim saling berbagi 3 poin dari dua laga yang dijalani. Sebelum memastikan lolos ke babak 16 besar mendampingi Barcelona, Celtic bersaing ketat dengan Benfica. Kepastian lolosnya Celtic pun baru didapat di laga penyisihan terakhir.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016