Lawan Qatar, Timnas Akan Tampil Menyerang

Cristian Gonzales (kanan) dan Supardi
Sumber :
  • VIVAnews/Luzman Karami

VIVAnews - Timnas Indonesia menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Karno, Minggu 9 Oktober 2011. Latihan itu digelar terkait persiapan laga Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Qatar yang akan diselenggarakan di tempat yang sama, Selasa 11 Oktober 2011.

Latihan yang dipimpin pelatih Wim Rijsbergen dan didampingi asisten pelatih Liestiadi itu dimulai sejak pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 18.00 WIB. Dalam latihan itu terlihat para pemain timnas melakukan latihan operan bola-bola pendek dan dilanjutkan dengan latihan umpan lambung.

Asisten Pelatih Timnas, Liestiadi menyatakan latihan yang digelar hari ini adalah fokus untuk pematangan strategi.

“Strategi yang digunakan nanti, kami akan tampil ofensif untuk mencari gol karena Indonesia butuh kemenangan. Kami akan menampilkan pressing ketat, bermain cepat, dan sesekali memanfaatkan serangan balik,” ujar Liestiadi saat ditemui usai latihan timnas, Minggu 9 Oktober 2011.

“Kami yakin kesempatan lolos itu masih ada. Maka dari itu Indonesia harus menang,” lanjutnya.

Indonesia membutuhkan kemenangan melawan Qatar demi menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Dalam dua laga awal melawan Iran dan Bahrain, Tim Garuda selalu menuai kekalahan dan tak mampu mencetak gol, sehingga masih terdampar di dasar klasemen. Sementara itu, Qatar berada di peringkat tiga dengan mengoleksi dua poin.

“Kami baru saja mendapat bekal positif saat melawan Arab Saudi. Hal terpenting pemain jangan terlalu sering hilang bola dan jangan terlalu banyak memainkan bola,” pungkas Liestiadi. (art)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016