Wim Siapkan Pengganti Hamka di Posisi Baru

Hamka Hamzah bersama tim nasional Indonesia
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Liestiadi mengaku sudah mempersiapkan pengganti bagi Hamka Hamzah yang sekarang masih dililit cedera. Beberapa nama telah masuk daftar, termasuk tandemnya di lini pertahanan selama ini, M Roby.

Sesuai rencana awal, Hamka yang biasanya menjadi bek tengah akan ditempatkan sebagai gelandang bertahan oleh pelatihnya, Wim Rijsbergen. Dengan postur yang lumayan tinggi, pemain Mitra Kukar tersebut diharapkan bisa memotong setiap aliran bola pemain-pemain Qatar, terutama umpan atas, agar tidak bisa dimanfaatkan secara leluasa oleh para penyerang mereka.

"Kami akan menempatkan pemain berpostur tinggi sebagai gelandang bertahan. Dengan pemain itu, kami bisa segera memotong aliran bola, jangan sampai bisa dengan mudah dimanfaatkan striker mereka," ujar Leitiadi.

Pada laga menghadapi Arab Saudi, mantan pemain Persipura itu sempat diujicobakan di posisi barunya dan hasilnya cukup positif. Tapi sial, pada pertandingan itu pula Hamka dihantam cedera, sehingga kini diragukan bisa turun menghadapi Qatar pada Selasa, 11 Oktober 2011.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Walau kemungkinan tidak bisa menurunkan Hamka, Wim ternyata masih tetap pada keputusannya memainkan gelandang bertahan yang punya postur tinggi. Untuk itu, pelatih asal Belanda mendaftar sejumlah nama yang akan dipersiapkan menjadi pengganti Hamka di posisi barunya.

"Saya belum bisa memastikan, tapi jika memang tak bisa tampil masih ada pemain lain. Ada Purwaka Yudhi, M Roby, atau Zulkifli Syukur yang bisa menggantikan posisi Hamka,” jelas Liestiadi kepada wartawan saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laskar Merah Putih juga kemungkinan kehilangan Muhammad Nasuha. Pemain bertahan yang baru hijrah ke Persib Bandung itu mengalami masalah pada otot kakinya.

"Tadi sedikit tertarik. Tapi setelah ada pemeriksaan dokter hasilnya tidak apa-apa," ujar Liestiadi mengenai cedera Nasuha. (art)

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral
Marselino Ferdinand saat mendapatkan hadiah mobil

Dinilai Egois, Gaji Marselino Ferdinand Bisa Beli 14 Unit Avanza

Marselino Ferdinand sedang menjadi sorotan publik, lantaran pemain Timnas Indonesia U-23 itu dinilai egois setelah merah putih dikalahkan Irak, pada laga semi final AFC..

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024