Joe Hart Kritik Capello

Joe Hart
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Rencana manajer Fabio Capello  melakukan perubahan dalam skuadnya menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan di Stadion Wembley, 12 November 2011 mendapatkan kritik dari kiper utama, Joe Hart. Kiper Manchester City itu mengusulkan, sebaiknya Capello menurunkan tim inti.

Menurut Hart, Capello seharusnya menjadikan Spanyol sebagai lawan yang serius agar persiapan menjelang Piala Eropa 2012 lebih matang. Sebab, Spanyol adalah tim terbaik dunia saat ini.

Capello sebelumnya mengatakan, akan melakukan eksperimen dalam skuadnya. Manajer asal Italia itu rencananya akan menurunkan beberapa pemain muda saat menghadapi Spanyol.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

"Saya ingin menguji pemain baru, gaya baru dan hal yang berbeda," ujar Capello.

Beberapa pemain muda yang akan diturunkan Capello adalah Kyle Walker (Tottenham), Chris Smalling (Manchester United) dan Alex Chamberlain (Arsenal). Dan, Capello sudah memastikan tidak akan memainkan striker andalannya, Wayne Rooney.

Keputusan Capello itulah yang dikhawatirkan Hart. Ia khawatir, jika Inggris kalah bisa melunturkan kepercayaan diri pemain muda.

Apalagi, jika beberapa punggawa Spanyol seperti Xavi Hernandez, David Silva dan Andres Iniesta bersinar di Wembley. Tentu saja, hal itu akan merusak pemain muda Inggris yang belum berpengalaman.

"Ini kesempatan untuk menguji kemampuan tim ini. Saya yakin kami bisa," kata Hart seperti dilansir dari Daily Star. (umi)

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016