Atasi Belgia, Jerman Pegang Rekor Sempurna

Pemain Jerman di pertandingan melawan Belgia
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVAnews - Jerman belum menemui kendala apa pun di penyisihan Grup A
Kualifikasi Euro 2012. Dalam pertandingan terakhir melawan Belgia, Jerman menang telak 3-1, Selasa, 11 Oktober 2011 (Rabu dini hari WIB).

Hasil ini memantapkan rekor sempurna Jerman selama penyisihan Euro 2012. Tim Panser tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan di penyisihan Grup A dan berhak atas poin sempurna, 30.

Melawan Belgia di Esprit Arena, Jerman sudah unggul dua gol sejak babak pertama. Gol tersebut disumbang Mesut Ozil menit 31 dan Andre Schuerlle di menit 33.

Masuk paruh kedua, tak butuh waktu lama buat Jerman mencetak gol ketiganya. Kali ini berawal dari kerjasama Thomas Muller, Ozil, dan Mario Gomez. Umpan Muller dihantar ke Ozil yang memberikan bola pada Gomez. Eksekusi terakhir dari Gomez berjalan sempurna dan menghasilkan gol ketiga Tim Panser.

Menit 66, kembali kerjasama Gomez dan Ozil membahayakan jala Belgia. Serangan berawal dari counter attack Tim Panser yang memaksa lima pemain Belgia turun bertahan. Namun, umpan Ozil yang menembus kotak penalti Belgia bisa diantisipasi kiper Mignolet.

Menit 70, Gomez melakukan keteledoran saat meminta hadiah penalti pada wasit. Frutasi penalti tidak diberikan, Gomez yang dijegal di dalam kotak penalti, malah merebahkan diri. Padahal di saat bersamaan, bola masih 'hidup' dan diumpan kembali pada Gomez.

Namun, karena striker Bayern Munich itu masih 'tiduran' di atas lapangan, bola pun gagal dimanfaatkan jadi gol keempat.

Masuk menit akhir pertandingan, Belgia akhirnya bisa mencetak satu gol lewat sundulan Maroune Fellaini di menit 85. Gol terlahir dari sepak pojok dan menjadi gol terakhir yang terjadi.

Hasil ini membuat Belgia gagal melaju ke Euro 2012 setelah kalah bersaing dengan Turki yang di saat bersamaan menang tipis 1-0 atas Azerbaijan. Belgia hanya meraih 15 poin, sedangkan Turki berhak menjadi Runner Up Grup dengan 17 poin.

Line Up Kedua Tim
Jerman: Neuer; Howedes, Mertesacker, Hummels, Lahm (Gundogan'83); Khedira, Kroos, Muller (Reus'71), Ozil; Gomez (Cacau'76)

Belgia: Mignolet; Ciman, Kompany, Lombaerts, Vertonghen; Simons, Fellaini, Dembele, Witsel, Hazard; Ogunjimi (Lukaku'46).

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016