Kelemahan Seorang Messi Versi Pele

Lionale Messi meluapkan kegembiraan dengan trofi Liga Champions
Sumber :
  • AP/Luca Bruno

VIVanews - Legenda sepakbola Brasil, Pele kembali mengeluarkan pernyataan yang profokatif terhadap sosok pemain terbaik 2009, Lionel Messi. Pele menilai Messi bukan pemain yang memiliki kemampuan lengkap layaknya pemain bintang.

Pasalnya, Messi dinilai tidak dapat menggunakan kepalanya untuk mencetak gol. Karena itu, jika berandai-andai untuk memilih berduet, Pele lebih senang bermain bersama dengan Neymar dibanding bintang mungil Barcelona itu.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

"Messi bukan pemain yang memiliki kemampuan lengkap, karena ia tidak bisa menggunakan kepalanya. Saya akan senang bermain dengan Lionel Messi. Tapi jika saya harus memilih saya akan lebih senang bermain bersama Neymar," ujar Pele dilansir Soccerway, Jumat 28 Oktober 2011.

Kontrasnya dari pernyataan Pele ini, Messi beberapa kali mampu mencetak gol melalui kepalanya meski mayoritas golnya tercipta lewat kaki kirirnya. Salah satu gol sundulan Messi diciptakan di final Liga Chamipons 2009.

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Saat itu, Messi mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Machester United melalui sundulan kepalanya sekaligus memastikan Barcelona mengangkat trofi Champions League.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016