SEA Games XXVI

Vietnam Dihadang Kuda Hitam Grup B

Vietnam Vs Filipina Di Sea Games 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Timbul kejutan di klasemen sementara penyisihan Grup B SEA Games XXVI. Vietnam yang diunggulkan sebagai juara grup hanya bisa menuai empat poin dari dua pertandingan.

Anak asuh Falko Gerd Gotz ini memang bisa menang telak 3-1 atas Filipina. Namun, mereka tertahan imbang 0-0 di pertandingan kedua melawan Myanmar, Sabtu, 5 November 2011 lalu.

Hari ini, Rabu, 9 November, Vietnam akan menjalani pertandingan ketiga melawan kuda hitam Grup B, Timor Leste, di Stadion Lebak Bulus, Jakarta. Timor Leste secara tak terduga malah mengoleksi poin sempurna dari dua pertandingan. Yakni dengan menekuk Brunei Darussalam dan Filipina.

Untuk meladeni Timor Leste, Vietnam tidak perlu khawatir kekurangan dukungan. Sebab sekitar 175 fans mereka dijadwalkan akan tiba di Jakarta untuk mendukung Vietnam.

Terlibat Pengaturan Skor SEA Games, WNI Dibui di Singapura

"Saya menghabiskan sekitar US$100 untuk membuat dua kostum istimewa. Saya juga memesan delapan set kostum yang sama untuk fans yang lain," ujar seorang pendukung Vietnam seperti dilansir situs Asean Football.

"Saya yakin jika kostum kami akan menarik perhatian penonton untuk mendukung tim kami. Mudah-mudahan di perjalanan terakhir ini saya bisa melihat timnas merebut juara."

Sebaliknya di sisi Timor Leste, timbul kepercayaan diri bisa menang atas Vietnam. Bekas provinsi ke-27 di Indonesia ini juga mulai yakin bisa melaju ke semifinal.

"Tes paling berat adalah melawan Vietnam. Jika kami bisa meraih hasil yang kami mau maka itu akan jadi jalan buat ke semifinal," kata Presiden Federasi Sepakbola Timor Leste Francisco Kabualdi.

Pentas dengan menggunakan bikini pada penerbangan VietJet di Vietnam

Maskapai di Vietnam Kerahkan Pramugari Berbikini

Penumpang senang, pemerintah Vietnam tidak. Denda pun dijatuhkan.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016