Play-Off Euro 2012

Bantai Turki, Kroasia Raih Modal Besar

Gol Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVAnews - Kroasia mengawali langkah di laga play-off Euro 2012 dengan sangat baik. Mereka berhasil meraih kemenangan telak 3-0 di kandang Turki, Sabtu, 12 November 2012.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Turk Telekom Arena tersebut, Kroasia sudah langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Ivica Olic dengan leluasa menceploskan bola ke gawang yang dikawal Volkan Demirel.

Tim yang berhasil menempati posisi ketiga pada perhelatan Piala Dunia 1998 itu lalu menggandakan keunggulan di menit 32. Sebuah tandukan Mario Mandzukic menyambut umpan silang Dario Srna mengoyak jala ke gawang Turki untuk kali kedua.

Pro Kontra Nation League yang Digagas UEFA

Selanjutnya, gol ketiga Kroasia tercipta di menit 52. Kini giliran Vedran Corluka yang mencatatkan nama di papan skor.

Pemain Tottenham Hotspur itu meneruskan umpan free kick Srna dengan sebuah sundulan keras. Gol itu menjadi yang terakhir dan pertandingan tersebut ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan kubu tamu.

FOTO: Mueller Gemilang, Munich Tekuk Barcelona 4-0

Kemenangan itu sudah tentu menjadi modal besar bagi Kroasia guna menghadapi laga berikutnya di kandang sendiri. Mereka kini lebih diunggulkan untuk melaju ke putaran final di Polandia dan Ukraina karena Turki sendiri nantinya wajib menang dengan skor 4-0 supaya bisa membalikan keadaan.

Susunan Pemain

Turki: Demirel, Gonul, Kacar, Korkmaz, Balta, Sarioglu, Inan, Belozoglu, Hamit Altintop, Yilmaz, Turan.

Kroasia: Pletikosa, Corluka, Schildenfeld, Simunic, Vida, Srna, Dujmovic, Rakitic, Modric, Olic, Mandzukic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya