Rencana Lippi untuk Piala Dunia 2014

Marcello Lippi
Sumber :
  • msfootball

VIVAnews - Mantan pelatih Tim Nasional Italia, Marcello Lippi, ingin berpartisipasi pada ajang Piala Dunia 2014 mendatang. Lippi tertarik untuk membangun sebuah tim yang kuat dan kompetitif untuk bersaing pada ajang yang akan digelar di negara Brasil tersebut.

Lippi telah terjun pada dua ajang Piala Dunia sebelumnya. Pada 2006, ia sukses memimpim Italia menjadi juara dunia. Namun, empat tahun kemudian keberuntungan tidak berpihak kepadanya karena Gli Azzurri kandas di babak penyisihan grup.

"Dalam setiap pekerjaan ada momen tertinggi dan terendah. Saya beruntung memiliki banyak momen indah. Tentu saja pengalaman saya yang terakhir (Piala Dunia 2010) tidak sukses dan saya mengambil satu tahun cuti untuk beristirahat dan bersantai," kata Lippi kepada Aspire4sport.

"Sekarang, saya ingin kembali melakukan pekerjaan saya, tetapi saya tidak ingin berada di level klub. Apa yang saya inginkan adalah suatu pengalaman bersama tim nasional. Saya ingin membangun sebuah tim untuk ambil bagian pada Piala Dunia 2014 di Brasil."

Sebelum melatih Timnas Italia, Lippi memiliki era emas bersama Juventus. Ia melatih I Bianconeri selama 8 tahun dengan sumbangan 13 trofi. Khusus untuk Juve, Lippi tak mau menutup kemungkinan kembali ke sana.

"Juventus memiliki pelatih bagus, yakni Antonio Conte dan tentunya mereka tidak membutuhkan saya. Tentu saja raport saya dengan Juve cukup bagus, jadi jika mereka membutuhkan, saya akan siap."

"Namun, saya berharap mereka tidak memanggil saya, karena itu berarti Juventus sedang berada dalam masalah," kata Lippi.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016