Prancis Pesimis Bisa Juara Euro 2012

Laurent Blanc
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Keputusan UEFA menempatkan Prancis masuk dalam pot 4 jelang undian pembagian grup Euro 2012, membuat pelatih Perancis, Laurent Blanc pesimis timnya dapat menjuarai turnamen bergengsi Eropa ini.

Pasalnya, dengan penempatan ini, The Blues berpeluang bertemu dengan sejumlah raksasa sepakbola di babak penyisihan grup. Spanyol, Belanda, Jerman dan Inggris kemungkinan akan menjadi lawan-lawan Prancis nantinya.

UEFA memang telah mengumumkan pembagian pot tiap negara yang akan bertarung di Euro 2012 mendatang. Untuk pot satu, ditempati dua tuan rumah, Polandia dan Ukraina bersama dua finalis Piala Dunia lalu, Spanyol dan Belanda.

Sementara pot 2 ditempati oleh Jerman, Italia, Inggris dan Rusia. Sedangkan pot 3 diisi oleh Kroasia, Yunani, Portugal dan Swedia. Prancis sendiri bersama Denmark, Republik Ceko dan Republik Irlandia menempati pot 4.

Blanc mengaku pesimis timnya dapat menjuarai Euro 2012 dengan situasi seperti ini. "Saya akan mengatakan tidak (menjuarai Euro 2012). Bisa memenangi salah satu pertandingan penyisihan, tapi tidak untuk memenangi turnamen," ujarnya seperti dilansir Soccerway.

"(Turnamen) ini akan menjadi mudah untuk dimainkan jika kami masuk dalam Grup Ukraina atau Polandia. Dan kami memiliki berpeluang untuk bergabung bersama salah satu dari dua tim itu," tandasnya.

Undian grup sendiri baru akan dilaksanakan pada 2 Desember 2012 mendatang di Kiev, Ukraina.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme
Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016