Trap Remehkan Inggris, Cemaskan Spanyol

Giovanni Trapattoni
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Jelang pengundian putaran final Euro 2012, tak sedikit pelatih tim nasional negara-negara peserta yang dihantui kecemasan. Salah satunya pelatih Republik Irlandia, Giovanni Trapattoni.

Kecemasan pelatih asal Italia tersebut bukan tanpa alasan. Karena dalam pembagian yang telah ditetapkan UEFA sebelumnya, tim asuhannya yang masuk dalam Pot 4. Sehingga berpeluang besar untuk satu grup dengan tim-tim unggulan yang menghuni Pot 1 dan Pot 2.

Seperti yang telah diumumkan UEFA, untuk Pot 1 dihuni oleh dua tuan rumah, Polandia dan Ukraina bersama dua finalis Piala Dunia lalu, Spanyol dan Belanda. Sedangkan Inggris, Jerman, Italia dan Rusia masuk dalam Pot 2.

Namun dari sekian tim unggulan yang ada, Trapattoni mengaku dirinya lebih memilih untuk menghadapi Inggris dibanding bertemu dengan Italia dan Spanyol di babak Grup.

Trap mengaku dirinya memiliki strategi untuk meredam permainan Inggris di bawah asuhan Fabio Capello. "Saya lebih suka bertemu dengan Inggris. Karena saya sudah menyiapkan beberapa antisipasi strategi Capello (pelatih Inggris)," ujar pelatih berusia 72 tahun tersebut seperti dilansir Football Italia.

"Secara psikologis, saya ingin menghindari Italia. Dari sudut pandang teknis, Azzurri juga memang tim yang harus selalu dihindari. Namun, dari semua lawan yang ada, tim yang harus dihindari adalah Spanyol," tambahnya. (eh)

Pro Kontra Nation League yang Digagas UEFA
Pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas cs.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari

Sore ini,Timnas U-19 akan melakoni laga terakhir penyisihan Piala Asia

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2014