'Rooney Pemain Paling Cerdas di Inggris'

Wayne Rooney dalam ilustrasi Harry Potter
Sumber :
  • Spoiler

VIVAnews - Gelandang muda Inggris, Jack Wilshere menyambut bahagia pengurangan hukuman yang diterima rekannya, Wayne Rooney. Wilshere juga menyebut Rooney sebagai pemain paling cerdas di skuad Inggris saat ini.

Rooney dipastikan akan tampil di laga pamungkas penyisihan grup Euro 2012 setelah mendapat pengurangan hukuman satu pertandingan dari awalnya tiga laga. Rooney dapat diturunkan saat Inggris bersua Ukraina. Namun tetap absen dua laga sebelumnya yakni lawan Perancis dan Swedia.

Hukuman Rooney ini diterima setelah pada babak kualifikasi, Oktober lalu, striker Manchester United ini menendang dengan sengaja pemain Montenegro, Miodrag Dzudovic. Ia juga mengantongi kartu merah.

"Itu (pengurangan hukuman) merupakan sebuah keputusan penting karena kami butuh Rooney di sana. Bagi saya, dia pemain terbaik kami. Tidak ada pemain lain di Inggris yang  menyamai dia. Otaknya jauh mengungguli pemain Inggris lain," kata Wilshere kepada Talksport, Jumat 9 Desember 2011.

"Dia membuktikan itu setiap pekan. Anda hanya butuh melihat dia bermain di Manchester United, dia adalah pemain terbaik di lapangan hampir di setiap pekan. Dia on fire saat datang ke timnas Inggris dan sekarang ia akan mulai melakukan hal itu lagi," beber Wilshere.

Peran Rooney di skuad Fabio Capello memang tak terbantahkan. Selain piawai menjadi ujung tombak, Rooney juga jago saat diplot untuk menjadi gelandang tengah seperti yang telah ia peragakan di MU. Namun Wilshere punya pendapat mengenai posisi ideal Rooney.

"Saya lebih senang dia bermain sebagai penyerang tengah karena dia telah membuktikan dapat mencetak gol-gol," pungkas Wilshere. (sj)

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016