Cannavaro Nilai Xavi Lebih Vital dari Messi

Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi rayakan gol lawan Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Pahlawan Italia di Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro kembali menjagokan sosok Xavi Hernandez untuk meraih FIFA Ballon d'Or 2011. Menurut Canna, sosok Xavi lebih baik dari rekannya di Barca, Lionel Messi yang kini lebih diunggulkan.

Messi saat ini memang diunggulkan untuk kembali merebut Ballon d’Or untuk kali ketiga. Ia akan ditantang sang maestro lapangan tengah Barca, Xavi dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

“Saya memberikan Golden Ball kepada Xavi karena yang paling tepat seorang pemain Spanyol yang memenangkan trofi," kata Cannavaro dilansir football Italia.

Tahun lalu, Messi berhasil terpilih merebut penghargaan ini setelah menaklukkan dua rekannya di Barca, Xavi dan Andres Iniesta. "Saya telah mengatakan bahwa tahun lalu sangat mengecewakan karena Xavi dan Iniesta lebih baik dari Messi," tambah mantan bek Real Madrid ini.

Cannavaro sendiri mengangkat penghargaan ini setelah sukses mengantarkan Italia menjadi juara dunia di Jerman pada 2006. Sedangkan Ronaldo juga sukes meraih penghargaan ini pada 2008.

Penghargaan FIFA Golden Ball akan diumumkan di Zurich, Swiss pada 9 Januari 2012 mendatang. Jurnalis, pelatih dan kapten timnas akan memilih diantara ketiga kandidat.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016