Villas-Boas Waspadai Ancaman Hamsik-Cavani

Andre Villas-Boas dengan Frank Lampard (kiri bawah) di bangku cadangan
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Chelsea mendapat ujian berat di babak 16 besar Liga Champions. Dalam hasil undian, The Blues harus meladeni wakil Italia yang grafiknya sedang meningkat, Napoli. Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas tidak memungkiri jika Napoli menjadi salah satu lawan berat yang paling dihindari olehnya.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Napoli tampil meyakinkan di babak penyisihan grup Liga Champions dengan menyingkirkan dua pesaingnya, Manchester City dan Villarreal.

"Saya pikir kami medapatkan salah satu lawan berat di babak ini. Tapi saya kira dalam babak 16 besar, semua tim memang merupakan lawan berat," ujar Villas-Boas seperti dikutip dari situs resmi Chelsea, Jumat 16 Desember 2011.

Villas-Boas mengakui kekuatan Napoli terletak pada permainan kolektif yang mereka tampilkan. Apalagi I Partenopei saat ini diperkuat sejumlah pemain berbakat, seperti Marek Hamsik dan Edinson Cavani.

"Napoli bermain kolektif dengan sangat baik. Dan Walter Mazzarri (pelatih Napoli) mampu membentuk tim dengan sangat baik. Mereka sangat termotivasi dan memiliki banyak pemain berbakat seperti Marek Hamsik dan Edinson Cavani," ujarnya.

Selain itu, dukungan fanatik suporter Napoli di San Paolo dianggap turut memberikan tekanan besar bagi tim tamu. Namun, hasil undian yang menetapkan laga leg kedua digelar di Stamford Bridge, dianggap Villas-Boas bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya.

"Napoli menggambarkan antusiasme kota tersebut dengan memiliki basis penggemar yang luar biasa. Ini akan menjadi salah satu laga yang paling sulit dan menarik di babak 16 Besar, tidak ada keraguan tentang itu," papar Villas-Boas

"Selalu bagus memainkan Leg kedua di kandang. Tapi kami harus memastikan Stamford Bridge dapat menciptakan tekanan yang sama seperti di Stadion San Paolo di Naples. Seperti yang kami lakukan saat melawan Valencia dan Manchester City. Itu dapat menjadi bantuan besar bagi kami untuk bisa melalui babak ini," tutup manajer asal Portugal tersebut.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016