Ferguson Tak Sabar Hadapi Ajax

Sir Alex Ferguson saat melawan Benfica
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Gagal di Liga Champions sehingga terlempar ke Liga Europa, tidak membuat Manchester United patah semangat berlaga di kancah Eropa. Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku dirinya akan tetap serius mempersiapkan diri untuk berlaga di kompetisi kasta kedua Eropa ini.

Setan Merah akan menghadapi lawan cukup berat di babak 32 besar Liga Europa dengan menghadapi Ajax Amsterdam. Skuad asuhan Ferguson akan bertandang terlebih dulu ke Amsterdam Arena pada 16 Februari 2012, sebelum menjamu Ajax pada 23 Februari 2012.

Ferguson mengaku cukup antusias menyambut hasil undian ini. Pasalnya, ini adalah kesempatan pertama baginya selama menukangi Setan Merah untuk bersua dengan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam di kompetisi Eropa.

"Ajax tim yang bagus. Dan saya belum pernah menghadapai mereka sebelumnya di kompetisi Eropa. Kami sangat menantikan laga itu," ujar Ferguson seperti dikutip dari situs resmi MU, Sabtu, 17 Desember 2011.

Sementara itu bek MU, Chris Smalling, yakin duel menghadapi Ajax akan menjadi tantangan berat skuad muda Setan Merah. Dan menurutnya, Liga Europa dapat menjadi pelipur kekecewaan atas kegagalan di Liga Champions. 

"Sebuah kekecewaan besar gagal di Liga Champions. Tetapi di kompetisi ini (Liga Europa) juga diikuti oleh tim-tim hebat. Dan melawan Ajx akan menjadi ujian yang bagus buat kami. Karena mereka memiliki banyak sejarah," ujarnya seperti dilansir Sky Sport.

"Banyak tim yang akan berusaha maksimal menyingkirkan lawan di ajang ini. Dan tim yang memenangkan kompetisi ini akan menjadi tim yang terbaik," tambahnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022